Meski Gempa, HUT Megawati Tetap Ramai
Meski Gempa, HUT Megawati Tetap Ramai

Meski Gempa, HUT Megawati Tetap Ramai

By akuntono | 23 Jan 2018 14:31
Jakarta, era.id - Guncangan gempa bekekuatan 6,1 SR terasa di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat. Kendati demikian, para tamu undangan terus berdatangan untuk menghadiri perayaan HUT ke-71 Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuang (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Pantauan era.id, gempa terjadi sekitar pukul 13.35 WIB. Para tamu yang berada di dalam ruang teater pun merasakan guncangannya. Kursi-kursi tamu tampak bergetar.

Para tamu yang ingin menyaksikan pagelaran teater kebangsaan bertajuk "Satyam Eva Jayate" tampak tenang. Hanya beberapa orang yang nampak panik, dan meninggalkan ruang teater. 

Pertunjukan teater itu di bawah komando Butet Kertaradjasa. Frasa "Satyam Eva Jayate" adalah bahasa Sansekerta yang berarti hanya kebenaran yang berjaya. Butet dkk bakal menghibur dan membuat penonton tertawa.

Acara pun tetap berlanjut. Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir dan duduk berdampingan dengan Megawati. Pejabat lain yang hadir di antaranya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Ketua MPR Zulkifli Hasan, serta Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang.

Rekomendasi
Tutup