VIDEO: Jawaban Zulhas Saat Ditanya soal Sikap Politik PAN

Tim Editor

Ketua Umum PAN Zukifli Hasan. (Iqbal/era.id)

Jakarta, era.id - Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh politik yang menjadi lawannya di Pemilu 2019. Di antaranya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. 

Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang hadir dalam pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, mengatakan dirinya sudah berkomunikasi dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais terkait sikap politik PAN lima tahun ke depan. 

Namun, mantan Ketua MPR RI itu enggan membocorkan masukan yang disampaikan Amien Rais terkait sikap politik PAN. Pertemuan Jokowi dengan sejumlah tokoh oposisi disebut-sebut mengisyaratkan koalisi pendukung Jokowi di pemerintahan 2019-2024 akan bertambah tiga partai tadi.

Zulhas juga mengatakan, partainya sudah menggelar rapat pleno yang dihadiri oleh pengurus partai dari 30 wilayah di Indonesia. Hasil rapat pleno, para pengurus menyerahkan sikap politik partai kepada Ketua Umum. 

Dia menambahkan, saat ini saatnya semua pihak bersatu mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Dengan demikian, Presiden Jokowi dapat segera bekerja menyelesaikan masalah-masalah yang belum terselesaikan. 

Tag: zulkifli hasan

Bagikan: