Abah Ma'ruf Resmi Melanglang Buana Pakai Mobil INDONESIA 2

Tim Editor

Mobil Dinas (Gabriella Thesa)

Jakarta, era.id - Usai resmi dilantik sebagai wakil presiden RI periode 2019-2024, mobil sedan Mercedez Benz warna hitam yang dipakai oleh Ma'ruf Amin tak lagi menggunakan pelat nomor kendaraan sipil. Hal yang sama juga terjadi dengan mobil sedan Mercy milik Jusuf Kalla yang kini tidak lagi menggunakan pelat nomor resmi kenegaraan.

Awalnya, pria yang akrab disapa Abah Ma'ruf ini menggunakan Mercy dengan nomor polisi B 1925 RFS saat tiba lebih dulu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Tak terlalu lama berselang, mobil sendan Mercy hitam dengan pelat nomor kendaraan INDONESIA 2 juga tiba.

Setelah keduanya turun dan memasuki lobi Nusantara, personel Paspampres dengan sigap memarkir kendaraan dinas di tempat yang sudah disediakan. Tak lama, mereka langsung membuka bagasi mobil dan mengambil pelat nomor setelah beberapa peralatan lain untuk mengganti plat nomor yang sebelumnya.

Baca Juga: FOTO: Perisai Hidup Jokowi-Maruf dalam Jepretan Kamera

Setelah diganti, kini mobil Mercy milik Ma'ruf Amin resmi menggunakan pelat nomor resmi kenegaraan yaitu INDONESIA 2. Sedangkan Mercy milik JK diganti menggunakan nomor B 1060 RFS.

Rencananya, usai pelantikan, Ma'ruf Amin langsung bertolak ke rumah dinas wakil presiden di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta dan lanjut ke Istana Wapres. Ma'ruf tiba di rumah dinas wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019) pukul 17.49 WIB. Ma'ruf menaiki mobil berpelat Indonesia-2. Ma'ruf hanya sebentar berada di rumah dinas. Pada pukul 18.09 WIB, Ma'ruf bersama rombongan pergi ke Istana Wakil Presiden.


 

Bagikan: