Puan Sempat Larang Megawati Rayakan Ultah
Puan Sempat Larang Megawati Rayakan Ultah

Puan Sempat Larang Megawati Rayakan Ultah

By akuntono | 23 Jan 2018 16:42
Jakarta, era.id - Mantan Presiden Indonesia kelima Megawati Soekarnoputri merayakan hari jadinya yang ke-71 tahun. Perayaan hari ulang tahun putri mendiang Presiden Soekarno itu berlangsung khidmat di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2018).

Sebelum akhirnya memutuskan untuk memperingati hari jadinya, Megawati mengaku sempat dilarang putrinya, yang tak lain adalah Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

"Udah nggak usah lah mah (mamah), ini kan tahun politik," tutur Mega menirukan Puan.

Pada peringatan hari ulang tahun kali ini, Mega kembali menghadirkan pagelaran teater kebangsaan besutan Butet Kertaradjasa. Frasa "Satyam Eva Jayate" merupakan bahasa Sansekerta yang berarti hanya kebenaran yang berjaya.

"Loh kalau (ulang tahun) 17 kan tidak ada lagi, nah saya kan mau kedua kalinya ulang tahun ke-17, lalu dibilang 'oh ya boleh lah' jadi hari ini kita sama-sama merayakan ultah saya ke-17 lagi," ungkap Megawati disambut tawa dan tepuk tangan para undangan di Teater Besar, TIM, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

(HUT ke-71 Megawati dihadiri banyak tokoh dan pejabat negara)

Acara teater kebangsaan itu sengaja dipersembahkan Mega untuk melupakan tahun politik yang kian panas. Serta sebagai simbol kepedulian terhadap pendertita HIV/AIDS.

"Semoga apa yang disampaikan dan dipertunjukan dapat membuat kita sekedar melupakan tahun politik ini yang kayaknya ya menegangkan," tutur Mega.

Banyak para tokoh dan pejabat tampak hadir dalam acara ini. Diantaranya, Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kala, Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Dalam Negeri Tjahtjo Kumolo, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, serta beberapa pejabat negara lain.

Berikut liputan tim era.id yang dirangkum lewat video:

 

Rekomendasi
Tutup