Metallica dan Queen Jadi Saksi Penunjukan Basuki jadi Menteri PUPR

Tim Editor

Basuki Hadimuljono usai bertemu Jokowi di Istana Negara jelang pengumuman nama menteri Jokowi (Anto/era.id)

Jakarta, era.id - Basuki Hadimuljono diminta Presiden Joko Widodo untuk kembali menjadi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Permintaan ini, kata Basuki, disampaikan Jokowi sambil makan siang dan mendengarkan suara Freddie Mercury dari grup band Queen dan James Hetfield dari grup band Metallica.

"Ini pertemuan agak lama. Bonus makan siang, dengerin Queen dan Metallica. Biasanya saya ke Sari Bundo," kata Basuki setelah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Selasa (22/10/2019).

Dia tak menjelaskan alasan mengapa dirinya mau kembali dilantik sebagai Menteri PUPR. Hanya saja, kata dia, jika mendapatkan perintah yang sesuai dengan latar belakangnya, Basuki siap mengerjakan perintah tersebut.

Pada periode keduanya ini, Basuki menyebut dirinya siap melanjutkan sejumlah pembangunan infrastruktur termasuk di kawasan pariwisata.

Untuk Kemen PUPR, disebutkan akan ada jabatan wakil menteri. Basuki mengaku belum tahu soal hal itu. Tapi dia mengakui butuh wakil untuk berbagi tugas agar pekerjaannya lebih cepat selesai.

"Tidak dibahas, belum. Saya kira saya butuh karena ada ibukota baru. Itu enggak bisa disambi," tutupnya.


Basuki Hadimuljono (Wardhany/era.id)

Tag: audisi menteri jokowi kementerian pupr menteri pupr basuki hadimuljono

Bagikan: