Guyonan Warganet untuk Mantan Bos Go-Jek yang Jadi Mendikbud

Tim Editor

Mantan bos Go-Jek Nadiem Makariem di Istana Negara (Anto/era.id)

Jakarta, era.id - Nama Nadiem Makarim termasuk salah satu yang diperkenalkan Presiden Jokowi di pelataran Istana Negara sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. 

"Mas Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan," ujar Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (23/10/2019). 

Terpilihnya mantan bos Go-Jek secara cepat langsung tersebar di media sosial dan cukup mengejutkan publik. Tak butuh waktu lama, Nadiem langsung menjadi trending topic di Twitter dengan 63 ribu kicauan. Tak hanya itu, kata kunci Mendikbud pun turut menghiasi lini medsos si burung biru.

Warganet kompak mencuitkan tweet yang berisi guyonan mengenai Nadiem yang menyangkutpautkan posisinya saat ini dengan jabatan sebagai mantan bos Go-Jek. Seperti diketahui, Go-Jek merupakan salah satu perusahaan startup asal Indonesia yang melayani angkutan melalui jasa ojek berbasis online. 

Baca Juga: Nama Menteri yang Masih Asing di Telinga
 
 

Salah satu guyonan warganet adalah soal pembayaran sekolah dengan menggunakan salah satu layanan pembayaran Go-Jek, yakni Gopay dan dapat cashbask. Tak hanya itu, warganet juga menyoroti jika Nadiem menjadi Mendikbud kemungkinan ada aplikasi mirip Go-Jek yang akan memberikan rating pada guru di sekolah. 

Baca Juga: Wajah-Wajah Lama di Kabinet Indonesia Maju
 

Selain karena sosoknya yang lekat dengan perusahaan startup Go-Jek, Nadiem juga menjadi menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Kesuksesan Nadiem mengelola Go-Jek hingga menjadi salah satu dari 19 perusahaan berstatus decacorn di dunia, membuat Jokowi meliriknya.


 

Tag: kabinet indonesia maju go-jek ekspansi kemendikbud

Bagikan: