Kabar Penyegelan Panti Asuhan oleh FPI Hoaks

| 29 Oct 2019 17:53
Kabar Penyegelan Panti Asuhan oleh FPI Hoaks
Panti Asuhan Rumah Kita (Sumber: Tangkapan Layar Google Maps)
Jakarta, era.id - Kabar buruk tersebar melalui media sosial, Twitter, hari ini. Pengguna Twitter @GrandisJavaSia menginformasikan adanya penyegelan Panti Asuhan Rumah Kita di Kecamatan Kedungwaringin, Bekasi, oleh salah satu ormas. Informasi itu sampai sekarang sudah mendapat retweets lebih dari 1.200 kali dan likes lebih dari 800 kali.

Namun kabar tersebut tidak terkonfirmasi pihak aparat keamanan. Kepala Polsek Kedungwaringin Ajun Komisaris Polisi Akhmadi menegaskan, informasi itu tidak benar.

"Itu kabar tidak benar," kata Akhmadi kepada jurnalis era.id Rizky Adytia Pramana melalui pesan singkat, Selasa (29/10/19). "Saya sudah ke lokasi bersama anggota intel Polres dan tidak ada yang seperti dikabarkan."

Akhmadi menyatakan informasi yang tersebar di Twitter itu sama sekali tidak benar. Anggota polisi Polsek Kedungwaringin sudah memastikan keamanan terjaga di panti asuhan tersebut.

Senada dengan Akhmadi, salah seorang petugas Panti Asuhan Rumah Kita menyatakan kondisi sepenuhnya baik-baik saja. Tidak ada kejadian serius hari ini di sana.

"Tidak ada penyegelan paksa panti dari pihak mana pun. Tidak ada kejadian apa pun di panti," kata petugas yang tak menyebutkan namanya.

Di Twitter, akun @GrandisJavaSia menyebut, Panti Asuhan Rumah kita sedang direnovasi. Tapi tempat itu kemudian terkena segel.

Dia menulis, FPI menolak pembangunan panti asuhan tersebut dan tengah mengumpulkan tanda tangan warga sekitar untuk membenarkan penolakannya. "FPI sedang mengumpulkan tanda tangan warga untuk segel. Tapi warga yang di sekeliling panti (di sepanjang gang), tidak mau tanda tangan. Yang di luar-luar gang sudah pada tanda tangan," tulisnya.

Tags : fpi
Rekomendasi