Selamat! Jokowi Asian of The Year Versi Media Singapura

Tim Editor

    Presiden Jokowi di Gedung DPR (Foto: Irfan/era.id)

    Jakarta, era.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianugerahi Asian of The Year dari media The Straits Times Singapura. Wajah Jokowi terpampang di headline koran tersebut hari ini.

    Setiap tahun, para editor The Straits Times memilih seseorang, kelompok atau lembaga yang dalam penilaian mereka, telah berdampak signifikan terhadap perkembangan benua Asia tiap tahun. Tahun ini, para editor memberikan penghormatan kepada Presiden Joko Widodo.

    "Sebagai seorang 'pelayan' dari sebuah negara kepulauan yang luas dan penuh perbedaan yang memiliki lebih dari 17.000 pulau, ia menghadapi banyak tantangan, ia telah menunjukkan ketangkasan dan kemampuan dalam mengarungi arus lintas politik dalam negeri yang rumit. dan urusan internasional. Kepribadiannya yang membumi, kemampuan untuk berhubungan dengan orang-orang dan berempati dengan rakyat telah membuatnya memiliki banyak pengagum di negerinya. Di luar negeri, kemampuannya untuk menatap ke luar cakrawala dan bergulat dengan tantangan strategis yang dihadapi di negaranya di tingkat regional,” tulis The Straits Times, Kamis (5/12/2019).

    Pemimpin redaksi Singapore Press Holdings' English/Malay/Tamil Media Group dan editor The Straits Times, Warren Fernandez, yang memimpin juri penghargaan tersebut, mengatakan penghargaan untuk Jokowi dimaksudkan untuk menghormati seseorang yang tidak hanya membentuk citra dalam berita, tetapi juga membantu memberikan kontribusi positif bagi Asia dalam prosesnya.

    "Presiden Joko Widodo telah melakukan itu dengan sangat baik. Tidak hanya dia telah memenangkan masa jabatan kedua, tetapi dia juga telah membawa Indonesia bersama dan membawanya ke depan. Demikian juga dengan ASEAN. Ada banyak ruang baginya untuk memimpin lebih jauh jika dia mengatur keterampilan politik yang cukup dan niat baik yang ia nikmati bersama orang-orang di seluruh Asia," katanya.
     


    Sementara itu, lewat akun Twitternya, Kepala Negara mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. "Terima kasih. Ini kehormatan bukan untuk saya semata-mata, tapi untuk Indonesia," katanya di akun twitter @jokowi jam 06.39 pagi tadi.

    Tag: jokowi

    Bagikan :