Viral Minggu ini, Gempa Bumi Hingga Motor Jokowi
Viral Minggu ini, Gempa Bumi Hingga Motor Jokowi

Viral Minggu ini, Gempa Bumi Hingga Motor Jokowi

By Wahyu Lilik | 27 Jan 2018 15:22
Jakarta, era.id - Ada 5 peristiwa menarik yang kami rangkum dalam viral minggu ini. Fenomena alam, isu sosial hingga penghargaan film internasional mewarnai akhir minggu bulan Januari 2018. Berikut rangkumannya!

1. Gempa bumi

Pasti kamu yang tinggal di wilayah Banten dan Jakarta juga ikut merasakan gempa bumi yang mengguncang hari Selasa, 23 Januari lalu kan? BMKG mencatat gempa yang terjadi sekitar pukul 13.35 WIB ini berkekuatan 6,1 SR, dengan pusat lokasi gempa 81 km barat daya Lebak Banten. Makanya di Jakarta berasa banget guncangannya.

2. 100 Hari Anies-Sandi

Gak kerasa ya ternyata Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, pada hari Rabu, 24 Januari kemarin udah 100 hari loh bekerja untuk ibu kota. Mulai dari penutup Alexis, membuka taman Monas untuk piknik hingga menata ulang Tanah Abang, menurut kamu bagaimana kinerja mereka?

3. Motor emas Jokowi

Udah lihat dong motor chopper emas punya Presiden Jokowi yang tiba di Istana pada Sabtu, 20 Januari kemarin. Motor yang dibeli seharga 140 juta ini sengaja dibeli dari tangan anak-anak muda hasil karya bengkel custom yang bernama Elders Garage di daerah Lebak Bulus. Eradotid sempet ngobrol-ngobrol sama Elders Garage loh, jangan lupa nonton videonya ya!

4. Nominasi Oscar

Di hari yang sama, Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengumumkan nominasi untuk piala Oscar 2018. Gak disangka film The Shape of Water meraih 13 nominasi dan siap bersaing dengan Dunkirk, Darkest Hour and Lady Bird. Siapa yang bakal menang ya? Tunggu tanggal 4 Maret ini ya!

5. Mantan menteri Meninggal

Pada hari Selasa (23/1/2018) pukul 23.55 WIB, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Doed Joesoef meninggal dunia setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan. Daoed Joesoef menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Kabinet Pembangunan III pada tahun 1978-1982.

Tags :
Rekomendasi
Tutup