Kucing Peliharaannya Mati Tertabrak, PM Selandia Baru Berduka

Tim Editor

Ilustrasi kucing (pixabay/christels)

Jakarta, era.id - Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, tengah berkabung karena kehilangan kucing peliharaannya, Paddles, yang disebut sebagai “The First Cat” di negara yang berada di benua Australia tersebut.

Dilansir dari Telegraph, kucing berwarrna cokelat-putih tersebut mati tertabrak mobil yang melintas di dekat rumahnya, di Auckland, Selasa (7/11/2017).
 
"Kepada siapa saja yang pernah kehilangan hewan peliharaan, Anda akan tahu betapa sedih kami rasakan," tulis Ardern di akun Facebook-nya.
 
Ardern mengatakan, Paddles adalah kucing yang dicintai banyak orang. Dia berterima kasih kepada orang-orang yang telah bersimpati atas kematian kucingnya.
 
Pasangan Ardern, Clarke Gayford, mengenang hal lucu Paddles yang pernah menghampiri dengan mengeong keras ketika Ardern menerima panggilan telepon ucapan selamat dari Presiden Amerika, Donald Trump, setelah dia terpilih menjadi Perdana Menteri.
 
“Dia (Paddles) melompat naik ke kursi Jacinda dan mengagetkan dengan suara yang keras," tulis Clarke di situs thespinoff.co.nz.
 
Paddles adalah kucing yang populer di media sosial setelah Ardern terpilih menjadi Perdana Menteri September lalu, dengan akun Twitter @FirstCatofNZ yang memiliki lebih dari 11.000 pengikut.

Bagikan: