PDIP Siap Hadapi Verifikasi Faktual
PDIP Siap Hadapi Verifikasi Faktual

PDIP Siap Hadapi Verifikasi Faktual

By Ahmad Sahroji | 28 Jan 2018 06:30
Jakarta, era.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melaksanakan tahapan verifikasi faktual terhadap 12 partai politik (parpol) peserta Pemilu 2014 tanggal 28-30 Januari 2018. Kedua belas parpol tersebut adalah PDI-Perjuangan, Partai Golkar, Gerindra, Nasdem, Hanura, Demokrat, PKB, PPP, PKS, PAN, PBB dan PKPI.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, mengaku pihaknya telah mempersiapkan tahapan verifikasi faktual tersebut. Rencananya verifikasi dilakukan pada Senin (29/1/2018) besok.

"Ya kami siap, PDI-Perjuangan rencana verifikasi pada hari Senin jam 14.00 WIB di kantor DPP lantai 1," kata Hasto, Sabtu (27/1).

Hasto mengatakan tidak ada persiapan khusus dari partainya menghadapi verifikasi faktual. Sebab, PDIP sudah cukup berpengalaman mengikuti Pemilu.

"Tidak ada persiapan khusus, kami kan sudah biasa ikut pemilu," ujar Hasto.

Tim dari KPU yang akan melakukan tahapan verifikasi faktual terhadap PDI-Perjuangan adalah tim A yang dipimpin oleh Komisioner KPU, Wahyu Setiawan dan Ilham Saputra.

Pada 28 Januari 2018 lalu, hari pertama dilangsungkannya verifikasi faktual yang akan dilakukan kepada lima parpol yakni Partai Nasdem, PBB, PAN, Hanura dan Partai Demokrat.

Rencananya pada Senin 29 Januari 2018, verifikasi akan dilakukan kepada tujuh partai politik di antaranya Partai Golkar, PKB, PDI Perjuangan, PKS, Partai Gerindra, PPP dan PKPI.

 

Rekomendasi
Tutup