Awal Pekan, Jakarta Ramai Lancar

Tim Editor

    Ilustrasi lalin ramai lancar. (Diah/era.id)

    Jakarta, era.id - Arus lalu lintas di sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya pagi ini ramai lancar. Lalu lintas di Traffic Light (TL) Jalan Daan Mogot Pesing arah Grogol, Roxy dan Cengkareng juga tak ada kemacetan.

    Pantauan era.id mulai pukul 06.30 WIB sampai 07.30 WIB, situasi ramai lancar terlihat di Tol Cikunir 1 dan Cikunir 3 arah Tol Jorr, Tol Jagorawi arah TMII dan Cawang, dan jalan Angkasa Kemayoran arah Sawah Besar. 

    Meski jumlah kendaraan ramai, arus lalin tol Kamal-Bandara Soekarno Hatta, tol Kapuk-JLB Cengkareng lancar. Sejumlah kendaraan roda empat berkendara cukup leluasa dengan rata-rata kecepatan 30 km/jam.

    Namun, di sejumlah titik arus kendaraan mulai terpantau padat. Kepadatan terpantau di Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara arah Jalan Pegangsaan Dua. 

    Begitu juga di Jalan Pemuda arah Bekasi, Pulo Gadung dan Rawamangun menuju Jalan Pramuka. Kepadatan akibat angkutan umum yang berhenti di depan sekolah Labschool Rawamangun dan Universitas Negeri Jakarta. Pemandangan yang sama terlihat di simpang dari Senen-Cikini arah Tugu Tani.

    Kepadatan lalu lintas juga terlihat di Jalan Pramuka arah Matraman, baik jalur cepat maupun jalur lambat. Penyebabnya titik temu kendaraan dari arah Tanjung Priok dan Kelapa Gading di Jalan By Pass Jakarta Inner Ring Road dan kendaraan dari arah Rawamangun di Jalan Pemuda. Rel kereta api di Jalan Pramuka juga menjadi muara lalin menjadi tersendat.

    Tag: lalu lintas

    Bagikan :