Setelah 57 Tahun
Setelah 57 Tahun

Setelah 57 Tahun

By Moksa Hutasoit | 30 Jan 2018 10:53
Kabul, era.id - Presiden Jokowi dan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani akhirnya bertemu. Jokowi yang datang ke Kabul, Afghanistan. Jokowi tidak takut meski dibayang-bayangi teror bom dan serangan kelompok bersenjata.

Jokowi boleh jadi sudah putus urat ketakutannya. Tapi soal pengamanan, tetap harus jadi prioritas tertinggi. Tidak main-main, mobil yang ditumpangi Jokowi selalu mendapat pengawalan melekat dari kendaraan lapis baja. Termasuk dua heli yang terus mengawasi mobil Jokowi.

Tapi terlepas dari tegangnya situasi keamanan di Afghanistan, lawatan ini berjalan aman. Presiden Ashraf menyambut hangat delegasi Indonesia. Dan tepat subuh tadi, pukul 05.20 WIB di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jokowi tiba. Disambut Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Tags : jokowi
Rekomendasi
Tutup