Klaim Kemesraan Sandi dengan DPRD
Klaim Kemesraan Sandi dengan DPRD

Klaim Kemesraan Sandi dengan DPRD

By Nanda Febrianto | 30 Jan 2018 21:45
Jakarta, era.id - Bergulirnya wacana interpelasi DPRD yang diajukan Fraksi PDI Perjuangan akhirnya ditanggapi oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Sandi mengaku tidak khawatir. Menurutnya, komunikasi antara Pemprov dan seluruh fraksi di DPRD berjalan baik sehingga hubungan di antara keduanya sangat cair.

"Itu saya sangat berkomunikasi dengan beliau. Dan semua teman-teman di DPRD sih, kita sangat cair," ungkap Sandi di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2018).

Kata Sandi, kedekatannya dengan DPRD bukan hanya dalam perkara-perkara politik, namun juga dalam berbagai aspek kehidupan yang bahkan bersifat pribadi.

Lebih lanjut, Sandi menyebut dugaan muatan politik dalam interpelasi ini. Menurut Sandi, dinamika ini terlihat begitu wajar mengingat Indonesia tengah memasuki tahun politik, Pilkada Serentak 2018 di 171 daerah.

"Tapi kalau memang prosesnya politik. Karena ini tahun-tahun politik, ya tentunya kita dukung semangat teman-teman DPRD," katanya.

Seperti diketahui, Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta menggelar diskusi 100 hari Anies-Sandi. Dalam diskusi tersebut tercetus wacana menggulirkan hak interpelasi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Pasalnya, mereka menilai sejumlah kebijakan Pemprov DKI bertabrakan dengan undang-undang. 

Interpelasi sendiri merupakan hak legislatif untuk meminta keterangan kepada pemerintah mengenai kebijakan pemerintah yang penting dan strategis serta berdampak luas pada kehidupan bermasyarakat.

Adapun sejumlah kebijakan yang dinilai bertabrakan dengan undang-undang seperti penataan Tanah Abang dan Monas.

Rekomendasi
Tutup