Sopir Angkot Kembali Geruduk Balai Kota
Sopir Angkot Kembali Geruduk Balai Kota

Sopir Angkot Kembali Geruduk Balai Kota

By akuntono | 31 Jan 2018 10:15
Jakarta, era.id - Sebanyak 150 sopir angkot yang beroperasi di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, kembali menggelar aksi menolak penutupan jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Para sopir angkot itu menggelar aksi demonya di depan Balai Kota DKI Jakarta.

Pada Rabu (31/1/2018) pagi, angkot dengan trayek M03, M08, M09, dan M10 sudah bergerak menuju lokasi demo di Balai Kota.

 

"Geser ke sana agak siangan mungkin. Dia (berkumpul) di bawah fly over (Tanah Abang) tidak menutupi jalan," tutur Kapolsek Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono saat dikonfirmasi, Rabu (31/1/2018).

 

Ini merupakan aksi lanjutan yang pernah dilakukan para sopir angkot di depan Balai Kota pekan lalu. Para sopir menuntut Pemrov DKI membuka kembali Jalan Jatibaru Raya yang ditutup. Jalan tersebut ditutup untuk memfasilitasi pada pedagang kali lima (PKL) berjualan di badan jalan. Meski ada aksi ke Balai Kota, Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Jatibaru tetap berdagang.

 

"Pasar masih beroperasi," lanjutnya.

 

Saat melakukan aksi pekan lalu di Balai Kota, perwakilan sopir angkot bertemu dengan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah. Namun, tak ada solusi yang disepakati. Andri mengaku tidak memiliki kewenangan membuka jalur tersebut karena kewenangannya ada di tangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

 

Tags : tanah abang
Rekomendasi
Tutup