Cover Lagu 'Lagi Syantik' Gen Halilintar Berujung Ganti Rugi Rp9,5 Miliar

| 24 Feb 2020 17:41
<i>Cover</i> Lagu 'Lagi Syantik' Gen Halilintar Berujung Ganti Rugi Rp9,5 Miliar
Keluarga Gen Halilintar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. (Instagram/genhalilintar)
Jakarta, era.id - Keluarga Gen Halilintar diwakili Atta, Thariq, dan Saaih Halilintar menghadiri sidang kasus pelanggaran hak cipta dengan Nagaswara di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (24/2/2020). 

Label musik Nagaswara mengajukan gugatan perdata ke PN Jakarta Pusat tentang dugaan pelanggaran hak cipta lagu "Lagi Syantik" yang dipopulerkan oleh Siti Badriah. Saat ini, video cover lagu tersebut sudah dihapus oleh pihak Gen Halilintar.

Kasus ini bermula pada tahun 2018. Saat itu keluarga Gen Halilitar meng-cover sekaligus mengubah lirik lagu "Lagi Syantik" tanpa seizin pihak label maupun penyanyi aslinya. Dengan pede-nya, mereka mengunggah ke saluran YouTube Gen Halilintar.

Dilansir dari PN Jakarta Pusat, label Nagaswara telah menuntut keluarga Gen Halilintar dengan membayar kerugiaan serta denda akibat pelanggaran hak cipta sebesar Rp9,5 miliar.

Sebelumnya, keluarga Gen Halilintar pernah bertemu dengan perwakilan pihak Nagaswara terkait kasus ini dengan menyelesaikan secara kekeluargaan. Gen Halilintar berinisiatif untuk menghapus video tersebut. Mereka mengaku tidak ada niat mengambil keuntungan atau melakukan motif merusak lagu asli "Lagi Syantik".

Karena tidak ada jalan keluar, kasus itu terus bergulir ke meja hijau. Setelah absen beberapa kali pada persidangan sebelumnya, Gen Halilintar akhirnya memberanikan diri datang bersama-sama ke persidangan. Mereka juga datang bersama sang pengacara, Sunan Kalijaga

Pada akun Instagram pribadinya, Atta Halilintar mengunggah foto kebersamaan saat berlangsungnya sidang gugatan dengan keluarga lewat Instagram pribadinya. 

"Ujian Tanpa Henti.... Mohon Doa nya Love you mom berdiri untuk ibu ku dan adik adik ku," tulis keterangan @attahalilintar.

Setelah itu, Atta mengunggah foto bersama keluarga, kuasa hukum dan para wartawan terkait masalah yang sedang menimpanya. YouTuber yang berusia 25 tahun ini juga mengucapkan rasa terima kasih kepada warganet.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Terima Kasih support Tanpa henti dari Teman2 Online ku.... Kita akan terus berjuang ??

A post shared by Atta Halilintar (@attahalilintar) on

Pada Instagram story pribadinya, dirinya juga meminta doa kepada warganet atas kasusnya itu.

"Bismillah doain aku ya untuk keluarga dan orangtua," tulis keterangan pada insta-story Atta Halilintar.

Rekomendasi