200 Polisi Raih Satyalancana dari Jokowi

Tim Editor

200 Polisi menerima penghargaan (Jafriyal/era.id)

Jakarta, era.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kehormatan berupa Satyalancana Bhakti Buana kepada 200 anggota polisi. Penghargaan itu diberikan kepada anggota Polri yang berjasa dalam melaksanakan tugas kepolisian internasional di luar negeri, dengan menunjukkan disiplin dan tanggung jawab.

Penghargaan sendiri disematkan Wakil Kapolri Komjen Pol Syafruddin di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/1/2018). Keputusan penerima penghargaan itu tercantum dalam Keppres Nomor 2/TK/2018, yang ditetapkan pada 5 Januari 2018.

"Para perwakilan ini merupakan personel terbaik yang baru saja menyelesaikan misi internasional," ujar Kapolri Jendral Tito Karnavian seperti dikutip Syafruddin dalam pidato, Rabu (31/1/2018).

Dalam amanat yang dibacakan Syafruddin, Tito mengapresiasi seluruh pihak yang telah membantu sehingga sukses dalam melaksanakan tugas.

"Para perwakilan merupakan personel terbaik yang dinilai cukup berhasil," kata Syafruddin.


Penyematan penghargaan Satyalancana Bhakti Buana (Jafriyal/era.id)

Polisi yang mendapat penghargaan berasal dari Atase Kepolisian, Staf Teknis Polri, Staf Aseanapol, Individual Police Officer, dan Kontingen Formed Police Unit (FPU) 9. 6 polisi.

Sedangkan yang mewakilkan penyematan lencana adalah Kombes Hirbak Wahyu Setiawan bidang Sosial dan Budaya Baintelkam Polri, Kombes Albert T.B Sianipar bidang Pidana Umum Bareskrim Polri,  Kasubbagamerop Bagkonfinter Divhubinter Polri AKBP Yuli Cahyanti, Kabagbekum Rosarpras Polda Kalimantan Tengah AKBP Nursyam, Kaden A Pelopor Satbrimob Polda Kalimantan Selatan AKBP Ahmad Arief Sopiyan,  dan Divhubinter Polri Kompol Taufik Nur Isya.

Tag: polri jokowi

Bagikan: