'Depok Jiayou' Juga Bergema di Depok

| 05 Mar 2020 16:28
'Depok Jiayou' Juga Bergema di Depok
Kota Depok (Nurul Tryani/era.id)
Jakarta, era.id -  Dua kasus perdana penularan COVID-19 di Indonesia menimpa dua warga Depok, Jawa Barat. Warga Depok pun sempat heboh dan khawatir penyakit yang disebabkan oleh virus korona baru atau SARS-COV-2 itu menyebar di kota satelit Ibu Kota itu.

Meski tak sampai di-lock down seperti di kota asal virus korona baru yakni Wuhan, China, namun warga Depok nampaknya meniru cara warga di kota yang ada di Provinsi Hubei, China itu dalam menyemangati sesama warga.

Kini, seorang warganet di jagat Twitter dengan akun @gabrielriski mencoba menyemangati warga Depok dengan ucapan bahasa China "Depok Jiayou" yang artinya"Semangat Depok".

 

Dalam video berdurasi delapan detik yang diunggahnya, memperlihatkan seorang pria yang diduga pemilik akun @gabrielriski meneriakkan ujaran “Depok Jiayou” dari jendela, namun tak ada balasan dari tetangga sekitar.

Sebelumnya di China, warga Wuhan, sempat bergema ucapan "Wuhan Jiayou", di rumah-rumah dan jalan-jalan ibu kota Provinsi Hubei itu untuk menyemangati para pengidap virus korona dan alami pengisolasian kota tersebut oleh otoritas setempat.

 

Rekomendasi