Tega! Kantor Pekerjakan Lelaki Tua Jadi 'Hand Sanitizer Berjalan'

| 12 Mar 2020 19:13
Tega! Kantor Pekerjakan Lelaki Tua Jadi '<i>Hand Sanitizer</i> Berjalan'
Pria Saudi Jadi Hand Sanitizer (Twitter)
Jakarta, era.id - Warganet ramai-ramai mengecam sebuah tindakan yang dilakukan sebuah perusahaan yang mempekerjakan seorang lelaki tua secara tak layak. Lelaki tua itu dipekerjakan sebagai hand sanitizer 'berjalan'.

Tampak dari dua buah foto yang diunggah dalam sebuah postingan di akun Instagram @hishamfageeh, lelaki tua tersebut terlihat memakai kostum kotak dan sebotol hand sanitizer, mulutnya tertutup masker, dan kedua tangannya tertutup gloves.

Lelaki tua itu tampak berdiri di sebuah lift dan mengalungkan sebuah alat yang membawa hand sanitizer untuk ditawarkan pada orang-orang yang melintas, nampak juga seorang laki-laki jangkung sedang menggunakan hand sanitzer yang dikalungkan. Warganet pun ramai-ramai mengomentari.

 

"Tidak perlu orang untuk berdiri di sana. Sanitasi dapat dengan mudah ditempatkan di atas meja apa pun. Menyedihkan." tulis @vishalpalan.

"Tepat sekali, sangat kejam hingga pria malang ini berdiri di sana," tulis @marinaxtpa.

Ada salah satu warganet yang menyatakan bahwa kejadian tersebut terjadi di sebuah kantor perusahaan minyak milik Arab Saudi. 

"Ini bukan tentang "layanan" itu jelas tidak bermartabat. Biarkan orang Saudi berdiri selama satu menit dengan cara ini, dan saya akan mengatakan itu adalah hak istimewa bagi pekerja juga. Cara yang lebih baik dapat mudah ditemukan dan martabat pekerja memiliki nilai" tulis @doctornerves di Twitter.

Setelah melihat banyak komentar negatif mengenai aksinya tersebut, pihak perusahaan kemudian menanggapinya melalui pesan di Twitter. Mereka mengatakan bahwa mereka juga tidak setuju akan hal itu dan meminta maaf atas apa yang telah terjadi. 

 

Rekomendasi