Aa Gym Ajak Semua Pihak Kerja Sama Hadapi COVID-19

| 19 Mar 2020 18:28
Aa Gym Ajak Semua Pihak Kerja Sama Hadapi COVID-19
Ridwan Kamil dan Aa Gym (Dok. Humas Jabar)
Bandung, era.id – Dai kondang KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym mengunjungi Jabar Command Center (JCC) yang menjadi markas Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jabar (Pikobar) di Gedung Sate, Bandung, Kamis (19/3/2020).

Aa Gym mendapat penjelasan dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengenai akan diluncurkannya aplikasi Pikobar. Dengan adanya aplikasi tersebut penanganan dan pencegahan penularan COVID-19 di Jabar berjalan lancar. Nantinya dalam aplikasi tersebut akan ada peta persebaran sampai tingkat kelurahan.

Aa Gym menyambut baik rencana peluncuran aplikasi Pikobar. Pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhid ini berharap aplikasi tersebut dapat memberikan pemahaman pada masyarakat luas terkait kondisi umum COVID-19 dan penanggulangannya.

Aa Gym menilai pandemi virus pneumonia baru tersebut sebagai ujian. “Saya sangat berterimakasih, sebagai warga Jawa Barat juga yang memang sengaja hadir di sini untuk bertukar pikiran, karena yakin bahwa ujian ini hanya bisa diselesaikan kalau ada kerja sama dari berbagai pihak,” ucap Aa Gym.

Ia berharap aplikasi Pikobar bisa dimiliki oleh semua warga Jawa Barat, sehingga warga paham terhadap keadaan dan paham apa yang harus dilakukan bersama-sama.

Aa Gym juga mengajak masyarakat untuk menyamakan pandangan bahwa COVID-19 merupakan ujian yang tidak mudah. Untuk menanganinya, kata dia, semua pihak mesti berkerjasama. Setelah mengunjungi JCC, Aa Gym dan Ridwan Kamil membersihkan masjid Al-Mutaqqin yang berada di Gedung Sate.

Gubernur Ridwan Kamil bilang, di dalam aplikasi Pikobar selain akan ada peta persebaran Covid-19, peta tersebut juga bisa sampai tingkat kelurahan. Dengan demikian akan tumbuh kewaspadaan masyarakat. Juga ada pembaruan data harian agar masyarakat mudah mendapatkan informasi terbaru.

“Kemudian di situ ada emergency kontak, kalau mau kirim bantuan kontak ke mana, semua dalam satu aplikasi,” jelas Ridwan Kamil.

Tags : ridwan kamil
Rekomendasi