Kondisi Terakhir Setelah Aa Gym Positif Covid-19

| 29 Dec 2020 12:15
Kondisi Terakhir Setelah Aa Gym Positif Covid-19
Aa Gym Positif Covid-19 (Youtube)

ERA.id - Dai kondang Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym mengabarkan kondisinya terinfeksi Covid-19. Kabar ini disampaikan langsung olehnya melalui sebuah video di media sosialnya, Selasa (29/12/2020). 

Sebuah video yang diunggah oleh Aa Gym di Instagram dan YouTube miliknya ini menggambarkan sosok dai kondang ini mengenakan masker dan baju koko berwarna hitam. Dalam keterangannya ia menyebut dirinya positif Covid-19. 

“Alhamdulillah sesudah di swab kemarin, ternyata hasilnya positif (Covid-19). Alhamdulillah berarti harus karantina,” kata Aa Gym dalam video berdurasi 6 menit itu. 

Kemudian masih dalam video yang sama, Aa Gym menunjukkan alat saturasi oksigen yang menunjukkan angka 98, denyut nadi 82, dan suhu tubuh 36,3 derajat. Dengan hasil yang terlihat bagus itu faktanya Ustadz kondang ini harus istirahat karena terpapar virus corona. 

"Kondisi Aa hanya batuk, tidak ada sesak, Ada sedikit pusing karena tidurnya baru sangat sedikit," jelasnya.

Lebih lanjut, Aa Gym juga merinci kegiatannya selama sepekan terakhir sebelum akhirnya dinyatakan positif Covid-19. Di mana pada hari Rabu (23/12/2020) ia dan tim melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bandung selama lima jam. Dalam perjalanan itu, ia mengaku kondisiny masih dalam keadaan sehat. 

Kemudian di hari Kamis (24/12/2020) pagi ia masih sempat melakukan olahraga berenang dan melakukan kegiatan camping di Eco 2, pondok pesanteren miliknya. 

“Hari kamis pagi masih berenang, bertugas malam hari kembali di Eco 2. Hujan lebat,” ungkapnya. 

Keesokan harinya Aa Gym berniat untuk bersepeda namun ia mengatakan dirinya tak ingin terlalu lelah, sehingga ia hanya bersepeda di halaman Masjid Salman ITB. “Tidak kontek dengan siapa pun,” katanya. 

Memasuki hari keempat di Bandung, saat itu Aa Gym berniat untuk kembali ke Jakarta. Namun ia merasa tubuhnya kurang sehat dan memint untuk di pasang infus vitamin dan rapid tes. 

“Hasilnya hari Sabtu itu non-reaktif. Diduga kelelahan sehingga dianjurkan istirahat. Akhirnya memutuskan inisiatif saja isolasi mandiri,” ungkap Aa Gym. 

Pada malam minggu Aa Gym sudah melakukan isolasi mandiri di tempat yang sepi hingga esok hari sambil menunggu jadwal swab tes. Selama proses swab tes, ia mengaku selalu ditemani oleh anaknya yang juga melakukan tes swab bersama para santri yang mendampinginya. “Hasilnya didapat, anak negatif tidak kena Covid-19 dan Aa positif Covid-19,” katanya. 

Lebih lanjut Aa Gym minta didoakan agar segera disembuhkan dari Covid-19. Ia juga meminta siapa pun yang pernah bertemu dengannya agar melakukan swab tes demi mencegah penyebaran virus yang lebih meluas. 

Rekomendasi