Viral Minggu Pertama Februari 2018

Tim Editor
Jakarta, era.id - Ada sejumlah hal yang viral di media sosial dalam pekan pertama bulan Februari 2018. Kami merangkum lima peristiwa yang menarik, untuk Anda. Berikut rangkumannya!

1. Video Viral Perawat Suntik Mayat
Sebuah video beredar luas di media sosial. Keluarga pasien marah besar kepada perawat dan pihak rumah sakit karena menyuntik ibu mereka, padahal sudah meninggal dunia. Tapi beberapa hari berikutnya, pihak rumah sakit mengatakan balas menuding keluarga korban membuat pernyataan sistematis untuk menjatuhkan rumah sakit. Hmm … Gimana menurut kamu?

2. Sidang Perceraian Ahok-Vero
Rabu, 31 Januari sidang perdana perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan sang istri digelar. Ahok tidak menghadiri sidang tetapi diwakili sang pengacara, Fifi Letty Indra. Sementara Veronica Tan tidak hadir dan tidak diwakilkan. Seusai sidang, Fifi membenarkan adanya 'good friend' dalam rumah tangga tersebut.

3. Amazon Go
Sekarang belanja gak perlu di kasir! Bukan, bukan pakai scan barcode, tapi beneran tinggal ambil barang yang kamu mau, terus keluar toko langsung deh. Mau coba? Sayangnya kita harus ke Seattle, Amerika Serikat dulu kalau mau jajal belanja di Amazon Go, supermarket pertama yang gak ada kasirnya. Pembayarannya langsung dipotong dari akun Amazon kamu!

4. Fenomena Super Blue Blood Moon
Pekan lalu, terjadi 3 fenomena sekaligus, yaitu supermoon, blue moon dan blood moon. Fenomena ini terakhir terjadi 152 tahun yang lalu, lama banget kan. Ada yang lihat? Sayang banget loh kalau kamu ketinggalan. Tapi videonya ada kok di media ini.

5. Influencer Indonesia Bikin Malu
Seorang travel influencer Indonesia, Adriansyah Martin ketahuan mengedit foto seorang travel influencer asal Inggris, Miles Mogul. Foto diedit seolah-olah Andriansyah menggunakan fasilitas mewah maskapai penerbangan. Hal tersebut diketahui pemilik foto asli. Bahkan Miles membandingkan foto-foto mereka di Instagram Story-nya. Bikin malu aja!

Bagikan: