Anis Matta dan Kesiapan Jadi Capres
Anis Matta dan Kesiapan Jadi Capres

Anis Matta dan Kesiapan Jadi Capres

By Moksa Hutasoit | 03 Feb 2018 19:55
Jakarta, era.id - Anis Matta masuk daftar capres yang disiapkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Mantan Presiden PKS ini malah sudah punya roadmap Indonesia kalau memang akhirnya maju di Pilpres 2019 mendatang.

"Untuk Indonesia sudah (roadmap). Insya Allah," kata Anis Matta usai menyampaikan pidato dalam acara Musyawarah Kerja Nasional Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA-KAMMI) di Hotel Royal Kuningan, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2018).

"Saya berterimakasih kepada seluruh kader yang telah memilih saya dan saya akan coba memegang amanah itu," sambungnya.

Anis punya target yang mungkin bagi sebagian orang kelewat tinggi, jadi peringkat kelima di dunia. Tapi saat itu Anis tidak menjelaskan detil peringkat yang dia mau untuk sektor tertentu atau secara keseluruhan. Namun bagi dia, Indonesia saat ini pengetahuan yang luas.

"Indonesia harusnya bisa jadi peringkat kelima dunia. Untuk itu, kita butuh perangkat pengetahuan untuk bisa terbang tinggi," katanya.

Sebelumnya, PKS sudah menetapkan sembilan orang yang akan maju menjadi bakal calon presiden untuk menyambut Pilpres 2019. Mereka adalah; Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf, dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Khusus untuk Fahri Hamzah, dia siap untuk mendukung Anis Matta sebagai calon presiden dari PKS. Selama ini Fahri memang loyalis Anis Matta.

Rekomendasi
Tutup