Crane KAI Roboh, Empat Pekerja Tewas

| 04 Feb 2018 10:59
Crane KAI Roboh, Empat Pekerja Tewas
Crane proyek double-track kereta api ambruk. (BPBD DKI)
Jakarta, era.id - Crane proyek double track kereta api di Jalan Permata, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur roboh. Peristiwa itu menyebabkan empat orang korban tewas dan satu lainnya luka-luka.

Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta, ambruknya double track itu terjadi pukul 4.30 WIB pada Minggu (4/2/2018).

Peristiwa berawal ketika lima karyawan yang sedang bekerja melakukan pemasangan bantalan rel. Mereka menggunakan alat pemasang LCB. Namun, karena kedudukannya tidak pas tiba-tiba LCB terlepas. Dua orang pekerja tewas seketika sementara tiga lainnya dibawa ambulans untuk mendapat penanganan.

Nyawa dua korban lainnya tak dapat diselamatkan dan satu pekerja lainnya yang mengalami luka-luka masih mendapat perawatan di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur.

Korban meninggal dunia akibat peristiwa itu adalah Jaenudin (44), Dami Prasetyo (25), Jana Sutisna (44), dan Joni (34). 

Menurut informasi yang dihimpun era.id, saat ini anggota Polsek Jatinegara, anggota Polisi Pamong Praja, personel Dinas Perhubungan, personel BPBD, serta unsur kecamatan telah berada di lokasi kejadian. 

Sebelumnya, konstruksi LRT yang menghubungkan Pulo Gadung-Velodrome roboh pada Senin (22/1). Kejadian terjadi Jalan Kayu Putih Raya, Kayu Putih, Pulo Gadung tersebut mengakibatkan lima orang pekerja luka-luka.

 

Rekomendasi