Ada Foto Selebritas Terkenal Korsel di Kasus Nth Room

| 14 Apr 2020 11:05
Ada Foto Selebritas Terkenal Korsel di Kasus Nth Room
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Lima selebritas papan atas Korea Selatan menjadi korban kejahatan Cho Joo Bin, tersangka kejahatan seksual anak di bawah umur, Nth Room.

Diberitakan oleh Newsdesk via MBC, Senin (13/4), Tim Administrasi Pengaduan Sipil yang terletak di distrik Songpa, Seoul menerima laporan mengejutkan. Seorang pria bernama Choi ditangkap karena melakukan aksi ilegal. Mencuri data pribadi dan menipu petugas sipil dari Maret hingga Juni 2019.

Pria itu adalah orang suruhan Cho, tersangka utama kasus kejahatan seksual Nth Room. Dari pencurian data itu, ditemukan data pribadi para korban, seperti nomor telepon, alamat rumah, nomor KTP, data pribadi anggota keluarga, hingga riwayat perpindahan rumah yang dilakukan korban.

"Kami belum menemukan bahwa anggota kelompok perempuan adalah korban dari kejahatan dari kebocoran informasi mereka," kata pihak kepolisian.

Tapi menurut laporan kepolisian, pihaknya menemukan foto mantan idol ternama, Ms.A dan seorang aktris terkenal, Ms.B. Foto keduanya menampilkan pose yang sama dengan para korban lainnya di Nth Room. Kabarnya kepolisian sudah memanggil kedua korban untuk penyelidikan lebih lanjut.

Dalam melancarkan aksinya, Cho menargetkan banyak selebritas terkenal untuk mendapatkan uang. Sebelumnya, cara ini udah dipakai Cho untuk memeras Presiden JTBC, Sohn Suk Hee, dan mantan Wali Kota Gwangju Yoon Jang Hyeon. Tapi gagal.

"Tampaknya Cho Joo Bin menargetkan para selebriti karena mereka punya uang, dan dia percaya bahwa dengan menipu mereka, mereka tidak akan membicarakannya," lanjut pihak kepolisian.

Temuan baru yang menyeret petugas sipil ini masih dalam proses penyelidikan pihak terkait. Hingga saat ini, Cho sudah dijebloskan ke dalam penjara atas kasus kejahatan seksual anak di bawah umur.

Rekomendasi