Djarot: Sumut Rumah Kita, Sudah Melekat
Djarot: Sumut Rumah Kita, Sudah Melekat

Djarot: Sumut Rumah Kita, Sudah Melekat

By akuntono | 04 Feb 2018 19:04
Medan, era.id - Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat menyatakan sudah sangat dekat dengan masyarakat Sumatera Utara. Meski lama di Jawa dan Jakarta, Djarot mengaku sering datang ke Sumut dan sudah menganggapnya seperti kampung halaman.

Karena itu, dia tidak canggung saat harus menghadiri berbagai acara bersama masyarakat Sumut. Djarot juga sudah mengunjungi banyak daerah di Sumut sejak beberapa tahun lalu.

"Ini rumah kita, Medan, Sumut, itu sudah melekat, kita ke mana-mana punya saudara di sini," kata Djarot, kepada era.id, di Merdeka Walk, Medan, Minggu (4/2/2018) sore.

Beberapa bulan lalu, Djarot mengunjungi Danau Toba. Selanjutnya, setelah menghadiri beberapa kegiatan di Medan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan berkunjung ke Asahan, Langkat, dan Nias.

Di lokasi yang sama, calon wakil gubernur Sumut, Sihar Sitorus, menyampaikan tekadnya membangun Sumut jika terpilih nanti. Dia ingin membangun daerah-daerah di Sumut agar kemajuannya sama dengan kota besar lainnya.

"Perbaikan untuk kampung seperti kota lainnya. Karena orang kampung itu adalah saya, saya adalah orang kampung," ucap Sihar.

Pasangan Djarot-Sihar diusung PDI Perjuangan dan PPP. Sebelum menjadi cagub Sumut, Djarot menjabat Wali Kota Blitar dan Gubernur DKI Jakarta. Sedangkan Sihar adalah mantan Ketua PSMS Medan yang pada Pilpres 2014 masuk sebagai Tim Ahli Ekonomi Jokowi-JK.

Rekomendasi
Tutup