Viral Video Topeng Monyet Seret Bocah Jadi Perhatian Dunia

| 07 May 2020 13:57
Viral Video Topeng Monyet Seret Bocah Jadi Perhatian Dunia
Topeng Monyet (Youtube)
Jakarta, era.id - Pertunjukan Topeng Monyet yang seharusnya menhibur berubah menjadi malapetaka pada seorang bocah di Surabaya. 

Sebuah video monyet yang menarik dan menyeret seorang anak kecil di jalanan telah menyebar di internet, membuat warganet syok melihat pemandangan itu. Kejadian itu terjadi di salah satu gang di Surabaya pada 2 Mei.

Seperti dikutip dari Asiaone, Kamis (7/5/2020), klip berdurasi 15 detik menunjukkan monyet sedang beratraksi dengan sepeda motor mainan, menuju sekelompok anak yang duduk di bangku, kemudian ia melompat dan menarik lengan seorang anak kecil. Anak perempuan itu terseret hingga beberapa meter.

 

Beberapa detik kemudian, monyet itu melepaskan anak yang bangkit kembali dan terhuyung-huyung ke tempat aman. Meskipun dia hanyamengalami luka lecet di dahi, tapi nampaknya ia trauma dengan kejadian itu.

Klip video yang diunggah di media sosial itu menjadi perhatian warganet dunia. Banyak yang mengaitkan kasus tersebut dengan kekejaman terhadap binatang.

 

Warganet menyoroti praktik pertunjukan jalanan tradisional yang dikenal sebagai Topeng Monyet. Acara ini biasanya melibatkan monyet yag sudah dilatih melakukan berbagai trik untuk mendapatkan uang sambil mengenakan topeng boneka.

 

Dalam beberapa tahun terakhir, kelompok perlindungan hewan seperti Jakarta Animal Aid Network telah mengkampanyekan agar pertunjukan semacam itu dilarang karena kekerasan dan kekejaman yang dialami monyet-monyet saat dilatih.

Pertunjukan Topeng Monyet telah dilarang di beberapa kota seperti Jakarta pada 2013 tetapi tidak di kota lain seperti Surabaya.

 

Tags : yang unik
Rekomendasi