Viral! Bocah Gibran Mengeluh Kelaparan Sampai Nangis, Dinsos Turun Tangan

| 07 May 2024 17:30
Viral! Bocah Gibran Mengeluh Kelaparan Sampai Nangis, Dinsos Turun Tangan
Viral Gibran kelaparan (X/@Little_secret9)

ERA.id - Seorang bocah laki-laki viral di media sosial lantaran menjerit kelaparan di depan rumah. Bocah bernama Gibran itu viral dan menuai simpati publik.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat Gibran menangis karena kelaparan di depan rumah. Namun bukannya mendapat makanan, wanita yang diduga ibu Gibran justru memaki dirinya.

Gibran lantas semakin menjerit karena keinginannya tidak dituruti. Dia juga terlihat melempar sendal dan menjatuhkan akrung berisi sampah di depan rumahnya.

Wanita yang diduga ibunya itu pun keluar rumah sambil membawa air di botol kemasan. Wanita itu kemudian menyiram Gibran. Gibran diketahui anak pertama dan memiliki dua orang adik bernama Suta dan Amira.

Menanggapi kejadian viral itu, Camat Bojonggede Tenny Ramadhani mengunjungi Gibran dan keluarga, Minggu (5/5/2024). Dari kunjungan itu, Tenny mendapati fakta bahwa ayah Gibran bekerja sebagai buruh bangunan di luar kota.

"Bapak Hamzah merupakan kepala keluarga yang bekerja sebagai buruh bangunan yang bekerja di luar kota, memiliki 3 (tiga) orang anak (1 orang Perempuan, 2 orang Laki-laki) dengan Usia ( 1,5 tahun, 4 dan 6 tahun), namun pada saat kunjungan tidak bertemu dengan istri Bapak Hamzah," ujar Tenny dalam keterangan di akun resmi Instagram @kecamatanbojonggede, Selasa, (7/5/2024).

Lalu, kata Tenny, berdasarkan hasil keterangan ayah Gibran, aparat setempat dan juga tetangga sekitar selalu memberikan bantuan dan perhatian kepada keluarga tersebut.

"Menurut keterangan Bapak Hamzah, Ketua RT dan RW serta tetangga selalu memberikan bantuan dan perhatian kepada Keluarganya serta menitipkan anak-anaknya tersebut ketika istrinya tidak berada di rumah," jelas Tenny.

Lebih lanjut, Camat Bojonggede itu berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bogor untuk pemantauan lebih lanjut. Hal ini guna dilakukan asessment oleh pendampingan sosial.

"Langkah selanjutnya Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bogor untuk Pemantauan lebih lanjut agar dilakukan asessment oleh pendamping sosial," pungkasnya.

Diketahui video Gibran kelaparan itu viral di media sosial setelah dibagikan oleh akun TikTok @ahmadsaugi31. Akun itu memperlihakan kesedihan Gibran dan mengajak bocah 6 tahun itu untuk pergi makan bersama adik-adiknya.

Rekomendasi