Ketinggian Air di Pintu Manggarai Capai 895 cm
Ketinggian Air di Pintu Manggarai Capai 895 cm

Ketinggian Air di Pintu Manggarai Capai 895 cm

By Yudhistira Dwi Putra | 06 Feb 2018 09:15
Jakarta, era.id - Tinggi muka air (TMA) di Pintu Air Manggarai pagi ini mulai menurun, setelah tadi malam pukul 01.00 WIB, TMA sempat mencapai titik tertinggi di angka 900 cm.

Ditemui di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan, terhitung sejak pukul 06.00 WIB, ketinggian menurun menjadi 895 cm dan terus menurun hingga 870 cm berdasar pantauan pada pukul 09.00 WIB.

Melihat perkembangan itu, Anies berharap ketinggian air akan segera menurun, dan banjir-banjir di sejumlah wilayah di DKI Jakarta akan segera surut dan kembali normal. "Insya Allah akan turun lagi 860 cm dan seterusnya," ungkap Anies, Selasa (6/2/2018).

Di pintu air lainnya, yakni Pintu Air Ciliwung, TMA juga mulai menurun, setelah mencapai ketinggian maksimal 175 cm dari ketinggian semula 150 cm pada pukul 02.00 WIB dini hari.

Menurut Anies, semua SKPD telah bekerja keras memastikan penanganan banjir dilakukan dengan optimal, termasuk memastikan seluruh pompa di muara sungai bekerja dengan baik.

"Seluruh tim kita di 11 titik sepanjang sungai Ciliwung di DKI berjaga hingga saat ini. Bahkan kalau anda tahu, petugas yang jaga di Pintu Air Manggarai itu seorang ibu yang sampai jam ini belum tidur dari pagi. Sampai setengah 3 pagi, dia masih on. Sampai saat ini, saya perjalanan kesini, dia masih berikan kabar," tuturnya.

Rekomendasi
Tutup