Seorang Korban Longsor Bandara Soetta Meninggal
Seorang Korban Longsor Bandara Soetta Meninggal

Seorang Korban Longsor Bandara Soetta Meninggal

By Yudhistira Dwi Putra | 06 Feb 2018 10:04
Jakarta, era.id - Salah satu korban longsor di Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta, Dianti Dyah Ayu Cahyani Putri (Putri) meninggal dunia.

Putri meninggal pukul 06.43 WIB di Rumah Sakit Mayapada, Tangerang, setelah sebelumnya dipindahkan dari RSUD Tangerang pada pukul 04.00 WIB.

Putri merupakan korban yang berhasil lebih dulu dievakuasi pada pukul 03.00 WIB dini hari oleh petugas gabungan, sebelum satu korban lainnya, Mukhmainah diselamatkan dari timbunan pada pukul 07.05 WIB.

"Polri, bekerjasama dengan Basarnas dan semua elemen fokus kepada pertolongan korban. Alhamdulillah tadi pagi, dini hari sudah dievakuasi korban tersebut," tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen M Iqbal, Selasa (6/2/2018).

Putri dan Mukhmainah terjebak di dalam mobil setelah tertimbun longsor sejak pukul 18.00 WIB, kemarin (5/2). Mobil yang ditumpangi dua sejawat yang bekerja di Garuda Maintenance Facility (GMF) ini tiba-tiba tertimbun longsoran tanah di underpass jalur rel kereta bandara.

Hingga saat ini, polisi belum merilis hasil resmi terkait penyebab longsor, termasuk mencari kemungkinan adanya pelanggaran yang mengakibatkan musibah itu. "Kita belum melakukan upaya-upaya apakah ada pelanggaran di situ atau mengarah ke perbuatan melanggar hukum," tutur Iqbal.

Evakuasi korban longsor di Soetta (FOTO: Istimewa)

Rekomendasi
Tutup