3 Korban Tewas Longsor Puncak Ditemukan

Tim Editor

    Longsor di puncak, Senin (5/2) kemarin (BNPB)

    Jakarta, era.id - Kerja keras proses evakuasi Tim SAR gabungan di kawasan Puncak membuahkan hasil. Tapi bukan hasil yang diinginkan. Mereka menemukan tiga korban longsor dalam kondisi sudah tak bernyawa.

    "Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 3 korban meninggal dunia akibat longsor," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/2/2018). Sekitar pukul 10.30 WIB, jenazah Nani (34), Aurel (1,5) dan Alan (17) berhasil dievakuasi. Jenazah mereka langsung dibawa ke RSUD Ciawi.

    Proses evakuasi ini digelar di Kampung Maseng RT 02 RW 08 Desa Warung Menteng Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor. Informasinya, ada lima orang warga yang tertimbun longsor. Berarti tinggal Aldi (8) dan Adit (10) yang masih dalam proses pencarian.

    Saat ini banyak dari warga yang mengungsi ke tempat kerabatnya untuk mengantisipasi adanya longsor susulan. Daerah di Desa Warung Menteng ini merupakan daerah rawan longsor. Bagian atasnya merupakan jalur kereta api jurusan Bogor-Sukabumi, sedangkan di bawahnya berkembang permukiman.

    Ratusan personel dari Tim SAR gabungan, meliputi BPBD Kabupaten Bogor bersama TNI, Polri, Basarnas, aparat setempat, relawan dan masyarakat melakukan pencarian dan evakuasi korban. Alat berat dikerahkan untuk membantu pencarian korban. 

     

    Tag: longsor puncak longsor di puncak

    Bagikan :