SBY Komentari Juga Buku Catatan Novanto

Tim Editor

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. (Agatha/era.id)

Jakarta, era.id - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga mengomentari buku catatan terdakwa e-KTP Setya Novanto yang dibawa ke ruang sidang. Di dalam buku itu tertulis nama Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono.
 
"Seperti memamerkan buku catatannya yang setelah kita putar berkali-kali juga aneh, pura-pura tidak disengaja tapi segera diautentifikasi oleh sejumlah media online, dipergunjingkan oleh masyarakat secara luas," kata SBY di markas Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (6/2/2018). 

Buku catatan Novanto yang dimaksud SBY (Tasya/era.id)

"Itulah esensi dari apa yang dituduhkan kepada saya, berkaitan dengan kasus e-KTP ini," lanjutnya lagi.
 
Setiap persidangan, Setya Novanto selalu membawa sebuah tas hitam berisi tempat kacamata dan sebuah buku bersampul hitam. Senin (5/2) kemarin dalam persidangan lanjutan, buku tersebut tersingkap dan diletakan di atas pangkuan Novanto. 
 
Tampak ada beberapa tulisan tangan dan yang menonjol adalah tulisan ‘JUSTICE COLLABORATOR’. Kata itu ditulis dengan tinta hitam dan ada tiga tanda seru yang digoreskan dengan tinta berwarna merah. Selain frasa tadi, ada juga tulisan dengan tinta hitam yaitu 'Nasaruddin' dengan garis ke bawah dan bertulisan USD 500.000. Kata lain yang cukup mengejutkan, adalah kata 'Ibas' dan 'Ketua Fraksi' di buku itu. 

Tag: sby dan e-ktp sby e ktp

Bagikan: