Beda, PAN Malah Siap Tampung Nazaruddin
Beda, PAN Malah Siap Tampung Nazaruddin

Beda, PAN Malah Siap Tampung Nazaruddin

By Ahmad Sahroji | 06 Feb 2018 18:50
Jakarta, era.id - Terpidana kasus korupsi Muhammad Nazaruddin diusulkan mendapatkan asimilasi pihak Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Jika dinyatakan bebas, kemungkinan Nazaruddin akan lompat pagar ke parpol lain bisa saja terjadi.

Beberapa parpol seperti Gerindra dan Golkar tegas menolak mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu. Tapi, PAN menyatakan siap menampung Nazaruddin. 

“Waduh, tidak hanya Pak Nazaruddin saja. Siapa pun negara Indonesia yang sesuai mekanisme hukum dan Undang-undang semuanya saudara itu,” kata Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/2/2018). Bahkan, kata Taufik, jika 2 juta penduduk Indonesia mau bergabung ke partainya pihaknya akan sangat senang dan menerimanya. 

Sebelumnya, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin telah mengusulkan asimilasi untuk Nazaruddin. Permohonan ini dilayangkan lapas ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) secara online beberapa waktu.

Namun, Ditjen Pas belum mengeluarkan rekomendasi untuk dilaporkan kepada Menteri Yasonna Laoly terkait usulan tersebut. Sebab, Ditjen Pas masih menunggu hasil kajian dan pandangan KPK terkait ini.

Rekomendasi
Tutup