Prabowo Mau Jadi Capres dari Gerindra

Tim Editor

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (Mery/era.id)

Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap maju menjadi calon presiden dalam Pemilu 2019. Itu dikatakan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani yang ditanya soal kesiapan Prabowo maju jadi capres.

"Memang tidak pernah diucapkan, tapi isyarat dan semua gerak gerik dan keputusan politik kita baca beliau maju kembali jadi capres," kata Muzani di sela-sela acara HUT Gerindra, di Gedung DPR, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Dia memastikan, Partai Gerindra akan mendukung Prabowo jadi capres. Hanya saja, dia belum bisa mengatakan kapan waktu deklarasi ini akan dilakukan.

"Pencalonan pak Prabowo insyaallah udah sesuatu yang pasti buat kita, kita semua sudah bulat Partai Gerindra meminta Pak Prabowo sebagai calon presiden," kata dia.

Lebih lanjut, Muzani mengatakan sedang melakukan komunikasi dengan partai lain guna membentuk koalisi. Sebab, untuk mencalonkan presiden pada Pemilu 2019, ada ambang batas presiden sebagai syaratnya.

"UU MK mengatakan calon presiden dan wakil presiden diusung oleh 20 persen atau 112 kursi (DPR), kalau kita 73 kursi maka harus koalisi. Sekarang kita sedang membicarakan intensif dengan partai koalisi,” jelasnya.

Tag: prabowo subianto gerindra pemilu 2019 pilpres 2019

Bagikan: