Fitri Lahir di Hari Raya Idulfitri

| 26 May 2020 06:00
Fitri Lahir di Hari Raya Idulfitri
Foto Is
Jakarta, era.id - Kabar gembira datang dari Lembaga Konservasi (LK) Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Jawa Barat. Lembaga ini mendapat tambahan satwa. Seekor orangutan Kalimantan (Pongo pygmaeus) lahir tepat di Hari Raya Idulfitri.

"Alhamdulillah, di hari bahagia Idulfitri sekaligus prihatin dengan situasi pandemi COVID-19, telah lahir pukul 05.00 WIB bayi orangutan betina," kata Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya kepada era.id, Senin (25/5/2020).

"Bayi orangutan ini dari induk Evi dan jantan Ipung. Mengingat kelahirannya masih dalam suasana hari raya Idulfitri, saya menamakan dia dengan nama Fitri," lanjut Menteri Siti.

Fitri lahir di momen yang luar biasa. Bertepatan dengan momentum Hari Keanekaragaman Hayati Dunia, tanggal 22 Mei dan Idulfitri tanggal 24 Mei.

Kelahiran Fitri seakan menjadi penambah sukacita. Bulan lalu, tepatnya pada 28 April, seekor anakan gajah juga lahir di TSI Bogor. Anakan gajah ini diberi nama Covid lantaran lahir di kala dunia sedang mengalami pandemi COVID-19.

 

Rekomendasi