Heboh Suara Teriakan dari Langit Texas

| 03 Jun 2020 12:35
Heboh Suara Teriakan dari Langit Texas
Dok. Twitter
Jakarta, era.id - Suara seperti teriakan yang diduga dari langi terdengar di Texas, Amerika Serikat. Seorang warga kota Bryan, Texas, Daniel Robb merekam dan mengunggah fenomena tersebut pada 23 Mei silam. 

Seperti dikutip dari Dailystar, Rabu (3/6/2020), suara dari langit tersebut lebih mirip seperti suara teriakan bernada tinggi atau raungan. Robb mengklaim suara yang ia bilang mirip suara Banshee, roh perempuan dalam mitologi Irlandia itu datang dari langit.

Raungan mengerikan itu terjadi berulang setiap beberapa menit bersamaan dengan gemuruh petir. "Suaranya sangat keras sehingga saya merinding," ujarnya.

 

Fenomena suara misterius menyerupai dentuman frekuensi rendah pernah membuat geger warga di Kota Bandung jelang Idul Fitri lalu. Suara dentuman mirip 'gempa' dari langit itu terdengar pada 21 dan 22 Mei 2020 di berbagai kawasan, warganet pun heboh di jagat media sosial.

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) bilang fenomena tersebut dikenal dengan istilah skyquake.

Skyquake adalah fenomena gempa langit yang kerap terjadi di berbagai belahan dunia. Fenomena skyquake hadir ketika ada suara dentuman di langit yang tak jelas asalnya dari mana.

Suara dentumannya bisa hanya sekali atau berkali-kali dan seperti suara tembakan meriam, dentuman sonik atau terompet. Skyquake yang muncul biasanya hanya bisa dijelaskan lewat hipotesis tanpa adanya bukti sahih dan pembuktian lain.

 

Rekomendasi