PR Nurdin Abdullah Taklukkan Sulsel
PR Nurdin Abdullah Taklukkan Sulsel

PR Nurdin Abdullah Taklukkan Sulsel

By Ahmad Sahroji | 07 Feb 2018 19:49
Bantaeng, era.id - Calon gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, mengaku mulai berhitung terkait perolehan suaranya pada Pilkada 2018. Dalam jajak pendapat yang dilakukan Populi Center, pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman memperoleh tingkat elektabilitas tertinggi dibandingkan tiga kandidat lain.

"Kita telah mengukur beberapa bulan terakhir (suara) untuk selatan alhamdulillah hijau," kata Nurdin di Rumah Relawan, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Selasa (6/2).

Kendati demikian, Nurdin masih harap-harap cemas. Sebab, dua daerah yakni Bone dan Gowa yang menjadi lumbung suara di Sulsel belum dikuasai Nurdin.

"Kita masih lemah itu ada di Bone, saya sampaikan supaya kita tidak terlena. Kedua di Bekang, Gowa, kita juga masih lemah," tambah dia.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bone, jumlah penduduk Kabupaten Bone Tahun 2015 adalah 738.515 jiwa. Sedangkan Kabupaten Gowa memiliki jumlah penduduk berkisar 652.941 jiwa. 

Untuk itu, Nurdin meminta para relawan selain bekerja keras juga pandai menjaga diri, dan tersulut dengan provokator.

"Kita bangun integritas. Jangan mudah terprovokasi. Kita sudah berada di jalan yang benar," kata dia.

Nurdin juga meminta relawan tidak terlena dengan hasil survei, kendati angkanya terus meroket. Ia menyebut setiap harinya ribuan orang Sulsel bergabung untuk mendukung kemenangannya.

Bupati Bantaeng itu juga mengapresiasi relawan pemenangannya yang loyal mendukung tanpa digaji.

"Kita bersyukur tidak mengeluarkan uang, mereka sendiri yang ngumpul untuk bantu kita," tambah dia.

Salah satu program yang menjadi prioritas Nurdin yakni terkait pembangunan infrastruktur di Sulsel, dan sektor kesehatan.

Tags : pilkada 2018
Rekomendasi
Tutup