Kenang Papa T Bob, Yuk Nostalgia Lagu Anak Era 90-an

| 10 Jul 2020 16:00
Kenang Papa T Bob, Yuk Nostalgia Lagu Anak Era 90-an
Papa T Bob (Foto: Instagram/papatbob_official)
Jakarta, era.id - Duka mendalam tengah menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Pencipta lagu anak-anak, Papa T Bob meninggal dunia, Jumat (10/7/2020) pada usia 59 tahun.

Meski telah berpulang, ciptaan lagu Papa T Bob selalu terkenang di hati para penggemar, terutama anak-anak era 90-an. Papa T Bob telah menghasilkan banyak karya di bidang musik Tanah Air. Berikut 5 lagu anak-anak hit yang diciptakan mendiang Papa T Bob.

1. Air (Diobok-obok) - Joshua

Setiap mendengar lirik "diobok-obok airnya diobok-obok", pasti langsung teringat masa kecil. Bisa dibilang lagu ini yang mempopulerkan nama Joshua Suherman sebagai penyanyi cilik era 90-an. Sudah puluhan tahun berlalu, tetapi lagu "Air" tak pernah terlupakan dan masih terngiang-ngiang sampai sekarang. Bahkan, lagunya masih banyak yang menyanyikan.

 

 

2. Bolo-bolo -Tina Toon

Enggak asing dong dengan lirik "mama bolo-bolo, papa bolo-bolo"? Berkat lagu ciptaan Papa T Bob, artis Tina Toon jadi salah satu artis cilik yang namanya melambung karena lagu ini. Melalui lagu ini, Tina Toon jadi seorang selebriti. Dengan lirik yang mudah diingat, Tina Toon jadi mendapat julukan "si bolo-bolo".

 

3. Du Di Dam - Enno Lerian

Apa kamu pernah mendengar lirik "kamu makannya apa? tempe. Saya jurus masaknya, okey". Pada era 90-an lagu ini sangat ikonik sekali dan mudah sekali diingat oleh anak-anak. Berkat lagu "Du Di Dam" nama Enno Lerian menjadi lebih dikenal masyarakat.

 

4. Si Lumba-lumba - Bondan Prakoso

Selain judul lagu-lagu di atas, ada lagu yang diciptakan Papa T Bob bertajuk "Si Lumba-lumba". Lagu ini dipopulerkan oleh penyanyi Bondan Prakoso. Dengan nada riang dan menyenangkan, lagu ini sangat cocok bagi si kecil. Apalagi ketika mendengar "Si lumba-lumba", tentu kita langsung teringat dengan sosok Bondan Prakoso.

 

5. Jangan Marah - Trio Kwek Kwek

Lagu anak-anak berjudul Jangan Marah dipopulerkan oleh Trio Kwek Kwek, yang beranggotakan Dhea Ananda, Leony dan Alfandy. Lagu ini bercerita soal ketakutan anak-anak akan amarah orang tuanya jika tidak pergi ke sekolah dan belajar. Tentunya hampir semua anak di era-90an sangat hafal dengan lagu yang diciptakan oleh Papa T Bob ini.

 

Itulah 5 lagu anak hit ciptaan Papa T Bob. Mana lagu favoritmu?

Rekomendasi