Mengintip Rumah Hantu Ratusan Tahun Silam, Saksi Cinta Charles dan Putri Diana

Tim Editor

Bolehyde Manor (Foto: savills)

Jakarta, era.id - Peninggalan rumah Charles dan Camilla dijual seharga 4 juta dolar AS atau Rp56 miliar yang diumumkan lewat Savills London. Namun, ada sesuatu yang harus diketahui dari calon pembeli mengenai rumah yang berusia 700 tahun itu. 

Bolehyde Manor adalah rumah yang dibangun pada masa pemerintahan Edward I di Allington, dekat Chippenham, di Wiltshire, Inggris yang berada di lahan seluas 80 hektar. Lengkap dengan delapan kamar tidur, lapangan tenis, kolam renang, penginapan tamu, pondok untuk para staf, dan lahan pertanian. 

Rumah ini awalnya adalah tempat tinggal Camilla Parker Bowles, yang kini menyandang gelar Duchess of Cornwall setelah dipersunting mantan kekasihnya, Pangeran Charles.

Menurut Page Six, Camilla menempati rumah ini bersama mantan suaminya, Andrew Parker Bowles. Di rumah itu pula, Pangeran Charles pertama kali meminta Putri Diana untuk menikah dengan dia yang kala itu Camilla sudah bersuami.

Dikutip dari Daily Mail pada Kamis (11/6/2020), konon katanya rumah itu berhantu. Penny Junor, penulis biografi Camilla, mengungkapkan tentang rumah kerajaan yang berhantu itu. 
 


Ia mengatakan Camilla menyadari ada sosok 'makhluk halus' saat sedang menonton televisi seorang diri. Camilla merasakan kehadiran makhluk tak kasat mata seperti duduk disampingnya, hingga mengganti saluran televisi.

"Camilla menyadari kehadirannya ketika dia menonton televisi dan hantu itu duduk di sampingnya serta mengganti saluran televisi. Dia tidak pernah melihatnya, tetapi dia bisa merasakan di sebelahnya. Camilla akan tertawa mengingat bagaimana dia dan hantu selalu ingin menonton program televisi yang berbeda," ungkap Penny Junor.

Bukan hanya soal hantu, melainkan urusan cinta kerajaan yang membuat sejarah rumah menjadi menarik. Rumah itu adalah tempat tinggal Pangeran Charles pertama kali bertemu Putri Diana di bawah pengawasan Camilla. Dinding rumah itu diyakini sebagai saksi perselingkuhan Charles dan Camilla.

Properti kerajaan yang berhantu ini menjadi saksi bisu Pangeran Charles membujuk Diana untuk menjalin hubungan dengannya. Kemudian, rumah itu dianggap kontroversial karena diduga menjadi tempat persetubuhan Camilla dan Charles.

Pada saat itu, Camilla sudah terpisah dari suaminya Andrew. Sedangkan Charles masih ada hubungan pernikahan dengan Putri Diana.

Tag: hari perempuan internasional pangeran charles

Bagikan: