BTS Jadi Artis Asing yang Duduki Top Chart Oricon Selain Michael Jackson

Tim Editor

BTS (Foto: Instagram/bts.bighitofficial)

Jakarta, era.id - BTS sukses menjadi artis Internasional pertama setelah Michael Jackson yang berhasil menguasai top chart Oricon Jepang selama setengah tahun. 

Pada hari Jumat (19/6/2020), chart musik Jepang Oricon mengumumkan BTS berhasil menduduki peringkat teratas di chart album mereka selama pertengahan awal tahun 2020.

Dikutip dari Soompi pada Jumat (19/6/2020), album terbaru "Map of the Soul: 7" milik BTS sukses diperingkat pertama chart album Oricorn pada pertengahan awal tahun 2020 setelah terjual 429.000 keping di Jepang. 

Album "Map of the Soul: 7" juga sebelumnya memuncaki tangga album harian, mingguan, dan bulanan di Oricon sejak dirilis pada bulan Februari silam.

Menyusul keberhasilan album di Korea Selatan, BTS bersiap kembali merilis full album di Jepang bertajuk "Map of the Soul: 7 ~ The Journey ~" pada 15 Juli 2020 mendatang.

Tahun lalu, BTS berada di urutan ke 3 di chart album Oricon pada pertengahan awal tahun 2019 dengan mini album "Map of the Soul: Persona."

Tidak hanya peringkat pencapaian, tetapi juga menandai pertama kalinya dalam 36 tahun ini ada artis Internasional telah menduduki puncak chart Oricon selama pertengahan awal tahun.

Artis terakhir yang mencapai prestasi itu adalah Michael Jackson, yang menduduki puncak tangga lagu pada tahun 1984 dengan hits ikoniknya "Thriller."

Tag: album bts michael jackson hari perempuan internasional kpop

Bagikan: