Life Goes On Duduki Peringkat Puncak, 7 Lagu BTS Masuk Hot 100 BillBoards

| 01 Dec 2020 16:15
Life Goes On Duduki Peringkat Puncak, 7 Lagu BTS Masuk Hot 100 BillBoards
BTS (Foto: Instagram/@bts.bighitofficial)

ERA.idBTS berhasil membuat sejarah baru dengan single hitnya berjudul Life Goes On yang menduduki puncak chart Billboard Hot 100. Selain itu, lagu berjudul "Dynamite" menempati posisi di nomor 3. Billboard mengungkapkan terdapat lima lagu lainnya masuk tangga lagu di Hot 100. Diantaranya, "“Blue & Grey” nomor 13, “Stay” nomor 22, “Fly to My Room” nomor 69, “Telepathy” nomor 70, dan “Dis-ease” nomor 72.”

"Terima kasih banyak. Saya sudah sangat bersyukur untuk nomor 1, tapi ada dua lagu di tiga teratas. Saya dengan tulus berterima kasih kepada semua ARMY yang memberi kami cinta. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mempersembahkan album yang lebih baik di masa depan! (Saya tidak tidur dan menunggu tetapi tertidur sejenak) Selamat lagi untuk BTS!," tulis Jimin di Twitter yang dikutip dari Soompi.

Selain itu, Billboard menulis lagu berjudul "Life Goes On" memulai debutnya di nomor 1 pada 100 Hot 100 pada pekan ini.

"Life Goes On' secara resmi memulai debutnya di nomor 1 pada 100 Hot 100 minggu," tulis Billboard dalam unggahan Twitter pada Senin (30/11/2020).

Billboard telah mengumumkan "Life Goes On" dalam peringat Hot 100 Billboard periode 5 Desember. Seperti yang diketahui, Hot 100 adalah peringkat lagu paling populer di Amerika Serikat di semua genre berdasarkan streaming (audio resmi dan video resmi), pemutaran radio, dan data penjualan.

Ini adalah prestasi BTS nomor 1 yang ketiga kalinya untuk BTS. Sebelumnya, single "Dynamite" dan kolaborasi remix "Savage Love" berhasil menduduki puncak chart dalam 3 bulan terakhir. 

BTS akumulasi tercepat yang berhasil masuk akumulasi ke chart Hot 100 nomor 1 kurang lebih dari 42 tahun terakhir. Sebelumnya, Bee Gees melakukannya dalam dua bulan dan tiga minggu dengan lagu-lagu dari soundtrack "Saturday Night Fever" yang dimulai pada bulan Desember 1977.

BTS. (Twitter @bts_bighit)

Selain itu, BTS adalah artis tercepat sejak The Beatles mendapatkan tiga peringkat pertama mereka. The Beatles mencetak tiga lagu top Hot 100 dalam dua bulan dan tiga hari yang lalu pada tahun 1964.

"Life Goes On" telah menjadi lagu pertama yang dinyanyikan terutama dalam bahasa Korea untuk mencapai No. 1 di Hot 100 dalam sejarah 62 tahun tangga lagu. Ini juga adalah lagu pertama yang dinyanyikan dalam bahasa non-Inggris untuk debut di puncak. BTS adalah grup pertama dalam sejarah yang memiliki dua lagu debut di puncak tangga lagu.

"Life Goes On" juga menduduki puncak tangga lagu Digital Song Sales dan bertengger di nomor 14 di chart Streaming Songs. Sementara itu, "Dynamite" naik di peringkat 3 Billboard Hot 10 pada minggu ini. Setelah sebelumnya, berada di peringkat nomor 14 pada minggu lalu.

Rekomendasi