BTS Cetak Rekor (Lagi) Buat Lagu 'Stay Gold'

| 20 Jun 2020 12:32
BTS Cetak Rekor (Lagi) Buat Lagu 'Stay Gold'
BTS (Dok. Bighit_ent)
Jakarta, era.id - Boyband asal Korea Selatan, BTS kembali mencetak rekor baru lewat lagu 'Stay Gold'. Lagu yang menjadi pembuka dari album Map of the Soul: 7 The Journey ini berhasil merajai tangga lagu iTunes di 82 negara.

'Stay Gold' adalah lagu prarilis album studio keempat versi bahasa Jepang dari BTS, Map of the Soul: 7 The Journey. Album ini dirilis pada 19 Juni 2020 jam 18:00 KST. Tapi baru sehari di rilis, lagu 'Stay Gold' dari Jimin Cs ini berhasil menembus tangga lagu papan atas iTunes di sejumlah negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Brasil, Prancis, dan India.

 

Seperti dikutip dari Soompi, Sabtu (20/6/2020), rekor ini bahakan naik dua kali lipat dari sebelumnya lewat lagu 'Lights', yang hanya merajai tanggal lagu di 43 negara saja. Bukan cuma itu saja, 'Stay Gold' juga berhasil masuk ke tangga lagu streaming musik Korea Selatan realtime setelah dirilis.

Dengan masuknya lagu Jepang BTS ke realtime streaming Korea, menjadi salah satu tanda lagu 'Stay Gold' jadi lagu asli Jepang BTS yang pertama masuk ke tangga lagu streming musik realtime Korea.

Album Jepang BTS itu rencananya baru akan dirilis pada 15 Juli 2020 dengan total lagu mencapai 13 lagu. Selain mencetak rekor baru, kemarin BTS juga membagikan berita terbaru tentang prestasi gemilangnya.

Di mana Suga dan kawan-kawan berhasil menduduki peringkat teratas penjualan album versi Oricon untuk paruh pertama tahun 2020. Prestasi ini juga menandakan BTS sebagai artis asing pertama dalam 36 tahun yang menduduki tangga lagu ngetop dari Jepang tahun ini.

 

Tags : album bts
Rekomendasi