Ngeri, Krim Pemutih Instan Ini Sulap Warna Kulit Jadi Kaya Vampire

| 22 Jun 2020 10:52
Ngeri, Krim Pemutih Instan Ini Sulap Warna Kulit Jadi Kaya Vampire
Kulit putih bak vampire (Foto: Facebook)
Jakarta, era.id - Kulit putih memang menjadi impian kebanyakan orang, terutama perempuan. Saking terobsesinya, berbagai cara dilakukan orang-orang untuk memutihkan kulit. Mulai dari memakai krim pemutih, suntik, vitamin c, hingga minum obat. Namun bagaimana jika hasilnya jadi terlalu putih bak vampire? 

Sebenarnya, cantik atau tampan itu tak harus putih lho. Namun, masih banyak orang yang terobsesi ingin memiliki kulit putih. Maka tak heran krim pemutih kulit menjadi bisnis besar di Asia Tenggara. Banyak merek bersaing untuk menarik jutaan orang yang terobsesi ingin memiliki kulit putih.

Iming-iming kulit putih dalam sekejap pun dipakai. Sering kali krim pemutih juga tak aman untuk kulit karena mengandung bahan-bahan berbahaya. Produk-produk krim pemutih itu banyak dipasarkan melalui media sosial.

Seperti yang terjadi juga di Thailand. Sejumlah promotor online produk pemutih mengunggah foto sebelum dan sesudah yang diklaim krim bekerja dengan baik.

Dikutip dari Oddity Central pada Senin (22/6/2020), krim pemutih itu bernama Milk Lotion Whitening Skin. Foto yang diunggah itu memperlihatkan sebelum dan sesudah usai memakai krim tersebut yang menunjukkan beberapa perubahan dramatis. Foto itu menunjukkan kulit aslinya dari warna coklat berubah jadi putih seperti mayat.

Perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan krim (Foto: Facebook)

Foto itu diunggah pada 16 Juni yang menunjukkan kekuatan pemutih kulit dari Milk Lotion Whitening Skin. Hingga akhirnya, banyak warganet kaget dengan hasil dari penggunaan krim pemutih yang dinilai kelewatan putih.

Perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan krim (Foto: Facebook)

Foto yang diunggah dari pembeli sebenarnya bukannya meyakinkan orang untuk membeli krim, namun justru berhasil membuat mereka takut.

"Jenis putih seperti ini lebih cocok untuk efek khusus di film zombie," tulis warganet di Facebook.

"Kulitnya kayak mayat," komentar yang lainnya.

Rekomendasi