Justin Bieber Buka Suara Terkait Tuduhan Lakukan Pelecehan Seksual pada 2014

| 22 Jun 2020 22:05
Justin Bieber (Foto: Instagram/@justinbieber)
Jakarta, era.id - Justin Bieber sempat dituduh melakukan pelecehan seksual kepada dua orang perempuan, yaitu Ansel Elgort dan Danielle. Merasa terganggu, akhirnya, pelantun "Yummy" itu buka suara terkait kabar yang beredar saat ini.

Dikabarkan, suami Hailey Baldwin sudah melakukan kekerasan seksual terhadap perempuan bernama Danielle di Twitter. Dikutip dari ET Canada, Senin (22/6/2020), penyanyi berusia 26 tahun itu melakukan pelecehan di kamar hotel di Austin, Texas pada tahun 2014 silam.

Danielle membeberkan cerita itu melalui Twitter yang mencuitkan bahwa dia sempat menghabiskan waktu bersama Bieber dan teman-temannya di sebuah restoran. Sehabis itu, mereka pergi menginap di Hotel Four Seasons.
 

Anonymous woman accuses Justin Bieber of sexually assaulting her at the Four Seasons in 2014, Bieber’s camp deny the claims and say he was staying at an Airbnb on that date. pic.twitter.com/nXMSQMqmpi

— Pop Crave (@PopCrave) June 21, 2020


Dari sana lah, Daniella menuding jika Bieber telah melecehkan dirinya secara paksa. Setelah tuduhan Danielle mulai menyebar, seorang perwakilan dari pihak Bieber bernama Allison Kaye buka suara terkait isu beredar saat ini.

Allison mengaku jika Bieber tidak berada di Hotel Four Seasons pada malam itu, melainkan menginap di Airbnb.

Namun, tulisan Danielle didukung oleh seorang influencer bernama Kadi. Dia mengaku juga pernah mengalami pelecehan seksual yang diperbuat oleh pria kelahiran 1 Maret 1994.

"Saya percaya Danielle," tulisnya di Twitter.

Kadi mengungkap dirinya menerima undangan dari Bieber untuk ke kamar hotel dari bodyguard Bieber bernama Mikey. Kadi mengklaim jika Bieber telah menariknya dari kamar mandi, dan langsung mengunci pintu untuk berhubungan seks.

“Dia mulai menciumku, menyentuh tubuhku dan membelai aku. Saya memintanya untuk berhenti dan terus mengatakan bahwa saya tidak bisa berhubungan seks dengan siapa pun sebelum menikah. Jadi Bieber mulai mendorong saya ke tempat tidur dan membenturkan tubuhnya ke tubuhku,” tulis Kadi.

“Dia menjepit saya, menarik legging saya ke bawah, dan celana pendeknya. Itu membuat saya jadi buruk. Saya mendorongnya, menendang kedua kakinya dan berlari supaya keluar,” lanjutnya.

Ia juga membagikan tangkapan layar berisi pesan teks dengan bodyguard Bieber. Tak tinggal diam, Bieber buka suara atas tuduhan itu melalui Twitter pribadinya yang diunggah pada Minggu (22/6/2020).

"Saya biasanya tidak membahas hal-hal ini karena saya sudah mengalami banyak tuduhan sepanjang karir saya. Namun, setelah berbicara dengan istri dan tim, saya memutuskan untuk klarifikasi masalah ini pada malam ini," tulis Bieber.

“Dalam 24 jam terakhir, muncul akun Twitter yang menceritakan jika saya melakukan pelecehan seksual pada 9 Maret 2014 di Austin, Texas di Hotel Four Seasons. Saya ingin menjelaskan jika cerita ini tidak benar. Saya akan segera menunjukkan jika saya  tidak pernah hadir di lokasi tersebut," lanjutnya.

 

The Pics I showed of me and Selena march 9 in Austin should make it clear that we were together that night and went from the venue to our Airbnb and never went to the four seasons. This is our airbnb receipt where we crashed with our friends pic.twitter.com/4ZDIqjeCIQ

— Justin Bieber (@justinbieber) June 22, 2020

 

Bieber mengatakan jika ia hanya menemani kekasihnya kala itu, Selena Gomez di Austin. Dia juga mengatakan semalam hanya bersama Gomez. Justin klarifikasi saat itu ia menginap bersama Selena dan teman-temannya di Airbnb pada tanggal 9 Maret dan di Westin pada 10 Maret di LA Quinta.
 

Furthermore I stayed with Selena and our friends at an airbnb on the 9th and on the 10th stayed at a Westin because our hotel reservation at LÀ Quinta and not the four seasons was messed up. Here are the receipts for the hotel on the 10th pic.twitter.com/hLNHnvJ6XS

— Justin Bieber (@justinbieber) June 22, 2020


“Kami juga telah mengkonfirmasi dengan manajer regional Four Seasons bahwa saya tidak pernah berada di sana pada tanggal 9 Maret 2014 dan tidak pernah menjadi tamu pada tanggal 9 atau 10 Maret. Saya menyambut semua pers untuk menanyakan saya kepada mereka jika diperlukan atau diinginkan nanti,” ungkap Bieber.
 

On march 10th selena left for work and I stayed at the Westin as the receipts clearly showed with my friends nick and john before I left town. Once again not at the four seasons. We booked it for a couple days to stay for the defjam show but I bailed on the 11th to head back home pic.twitter.com/Ku15SCYz91

— Justin Bieber (@justinbieber) June 22, 2020


“Saya tidak akan menggunakan nama Mike Lowery lagi sebagai penyamaran,” lanjutnya.
 

I won’t be using mike lowery anymore as an alias

— Justin Bieber (@justinbieber) June 22, 2020


Bieber akan mengambil tindakan hukum lantaran pencemaran nama baik yang diterima dirinya.

“Setiap klaim akan pelecehan seksual harus ditanggapi dengan sangat serius dan inilah mengapa tanggapan saya diperlukan. Namun cerita ini tidak fakta dan itulah sebabnya saya akan bekerja sama dengan twitter serta pihak berwenang untuk mengambil tindakan hukum, ”katanya.
 

Every claim of sexual abuse should be taken very seriously and this is why my response was needed. However this story is factually impossible and that is why I will be working with twitter and authorities to take legal action.

— Justin Bieber (@justinbieber) June 22, 2020
Rekomendasi