Pria Plontos Sundul Polisi

Tim Editor

(foto: istimewa)

Jakarta, era.id - Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur, Aiptu Maralum Rumahorbo terlibat insiden dengan pengendara mobil di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Selasa (6/2/2018). Berdasarkan video yang tersebar di media sosial, seorang pria berkulit gelap berkepala plontos tidak terima dihentikan Aiptu Marulum. Aiptu Marulum menegur pria tersebut karena dirinya melanggar rambu lalu lintas.

"Dia marah dan mengancam akan memukul petugas. Kita mengedepankan prosedur yang humanis dan tidak arogan," tutur Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Sutimin saat dikonfirmasi, Kamis (8/2/2018).

Namun pria tersebut tidak terima lalu menanduk Aiptu Marulum, seperti Zinedine Zidane yang menanduk Marco Materazzi di Final Piala Dunia 2006.

"Terjadi percekcokan sampai menyeruduk anggota dengan kepalanya. Kan memang ada proyek pembangunan underpass Matraman. Jadi sudah lama diberlakukan pengalihan arus," ujar dia.

Pria tersebut mengendarai Honda Mobilio dengan pelat nomor F 1034 PF melintas dari Jalan Pramuka menuju Jalan Tambak, Jakarta Pusat. Ia tak terima dialihkan jalannya di sana. Pengalihan tersebut karena ada proyek pembangunan underpass Matraman. Pengendara harus menggunakan flyover untuk ke Jalan Tambak.

Hingga kini, polisi masih mencari pria bersangkutan. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur.

"Yang begitu ya sudah melanggar Pasal 287 ayat 1 juncto Pasal 106 ayat 4 Tentang Rambu Lalu Lintas," katanya lagi.

Tag: polri

Bagikan: