Viral, Pria di Lombok Nikahi Gadis dengan Mahar Sandal Jepit dan Segelas Air

Tim Editor

Pernikahan mahar sandal jepit dan segelas air (Foto: YouTube/Lombok Milenial)

Jakarta, era.id - Banyak calon pengantin yang menyiapkan mas kawin atau mahar pernikahan yang bisa dikenang seumur hidup. Tapi, seorang pria di Lombok memberikan mahar yang tak biasa, ia memberikan mahar untuk wanita yang ingin dinikahinya berupa sandal jepit dan segelas air.

Lelaki bernama Yudi inimenikahi wanita pujaan hatinya di Desa Braim, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Pernikahan keduanya menjadi viral lantaran mahar berupa sandal jepit dan segelas air.

Kabar bahagia ini diunggah oleh akun YouTube Lombok Milenial pada Jumat (4/6). Pasangan beda usia 20 tahun itu tampak sangat bahagia. Dalam video itu, terlihat mahar berupa sandal jepit warna putih dan segala air putih.

menikah dengan mahar sandal jepit 2(1).png
Pernikahan mahar sandal jepit dan segelas air (Foto: YouTube/Lombok Milenial)

Dalam prosesi ijab-kabul, terlihat pria itu mengenakan kemeja putih polos beserta peci warna hitam. Sementara, istrinya tampak anggun dengan mengenakan jilbab warna merah muda.

Gelak-tawa dari anggota pecah saat Yudi mengucapkan mahar pernikahan berupa sendal jepit dan segelas air. Ia, bahkan menahan tawa saat mengucap mahar tersebut.

Pria berusia 40 tahun itu juga tampak menahan tawa saat mengucap mahar berupa sendal jepit warna putih dan segelas air putih. Mempelai wanita hingga keluarga maupun rekan tak kuasa menahan tawa.

"Aku terima kawinya Helmi dengan maskawin sandal jepit dan air segelas dibayar tunai," ungkap Yudi.

Tak langsung berhasil, Yudi sempat salah ucap prosesi ijab-kabul. Hingga akhirnya, Yudi resmi jadi suami Helmi usai mengucap ijab-kabul dengan benar.

Di akhir video, pasangan viral ini memamerkan mahar berupa sepasang sendal jepit dan mempelai wanita meminum air dari mahar tersebut. Tak lupa Helmi mencium tangan suaminya yang membuat tamu undangan riuh.

Unggahan ini dibanjiri komentar oleh warganet. Ada yang berkomentar salut dengan kesederhaan kedua mempelai hingga dibilang hanya ingin viral saja.
 

"Baru skrg org lombok minta mas kawin sandal jepit sm air, biasa dilombok klu perempuan minta mas duit bnyk, slmt km ya dik smg km bahagia krn dr mulax rmah tangga km sdh trm suami km apa adax" tulis Al Karim

"Ini bukan karna keikhlasan untuk ibadah, tapi karna mau viral ajak, boss pernikahan bukan untuk maen-maen" ungkap Fajri Ejer Tms

"Terkadang sy liat pernikahan sekarang tidak lagi acara yg sakral, mereka membuatnya seolah olah utk jadi sensasi saja, padahal nikah itu sunnah Rasulullah." kata Iwan Setiawan Dira


 

Tag: menikah puan maharani viral anak nonton porno

Bagikan: