Jadi Pimpinan DPR Berat, Biar Dilan Saja
Jadi Pimpinan DPR Berat, Biar Dilan Saja

Jadi Pimpinan DPR Berat, Biar Dilan Saja

By bagus santosa | 09 Feb 2018 15:43
Jakarta, era.id - Anggota Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu berkelakar ketika ditanya wartawan terkait kursi pimpinan DPR.  PDIP memang mendapatkan kursi pimpinan DPR setelah adanya keputusan Revisi Undang-undang Nomor 17 tahun 2014 tentang MD3. 

Namun, sampai saat ini, nama yang akan duduk di kursi pimpinan DPR belum diumumkan secara resmi. Baru ada selentingan yang mengatakkan, kursi itu akan diisi Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto.

"Jadi pimpinan DPR itu berat, biar Dilan saja," kata Masinton di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (9/2/2018).

Dilan merupakan karakter utama dalam film Dilan 1990 yang sedang digandrungi saat ini. Film itu diangkat dari novel karya Pidi Baiq berjudul Dilan: Dia adalah Dilanku 1990 (2014). Film ini bercerita tentang hubungan asmara antara dua orang pelajar, Dilan dan Milea.

Kata-kata Masinton tadi, mengutip dialog dalam Film Dilan 1990. "Jangan rindu! Berat. Kamu tak akan kuat. Biar aku saja," kata Dilan kepada Milea.

Kembali kepada Revisi UU MD3, revisi ini sudah disepakati pemerintah dan DPR beberapa waktu lalu. Revisi ini akan segera disahkan di dalam rapat paripurna terdekat.

Revisi ini berisi penambahan satu kursi pimpinan untuk DPR, tiga untuk MPR, dan satu untuk DPD.

Satu kursi tambahan di DPR akan diisi oleh partai pemenang Pemilu 2014 yakni PDI Perjuangan. Sementara untuk tiga kursi baru pimpinan MPR akan diisi tiga urutan teratas pemenang Pemilu 2014 yaitu PDIP, Gerindra, dan PKB. Sedangkan satu kursi tambahan pimpinan DPD akan dibahas lebih lanjut di internal mereka.

Tags : ketua dpr
Rekomendasi
Tutup