Puan Maharani Berpesan untuk Cerdas Berinternet

Tim Editor

Puan Maharani. (Tiwi/era.id)

Jakarta, era.id - Berita tidak benar alias hoaks dan ujaran kebencian menjadi hal yang rawan terjadi di tahun politik ini, terutama karena adanya pilkada dan pilpres yang dilaksanakan secara berdekatan. 

Menanggapi isu-isu seperti ini, Divisi Bidang Politik dan Hukum DPP PDI Perjuangan mengadakan diskusi dengan tajuk 'Melawan Hoax' yang diselenggarakan di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/2/2018).

Dalam kesempatan ini, Ketua Bidang Politik dan Keamanan PDIP Puan Maharani meminta seluruh pihak, bijak dalam menggunakan internet.

Puan mengatakan itu lewat video yang diputar dalam acara ini. Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ini tidak bisa hadir lantaran sedang menjalankan tugas negara di Korea Selatan untuk event Asian Games 2018. 

"Sebagai negara yang menjunjung tinggi nilai Pancasila, hendaknya kita dapat bijak dan cerdas dalam menggunakan sosial media serta memberdayakan internet dengan baik dan sehat demi kemajuan Indonesia," tutur Puan dalam video.

Ia mengatakan, berita hoaks dan ujaran kebencian yang disebarkan bisa sangat berbahaya karena dapat memecah belah negeri dan menimbulkan kekacauan lainnya. 

Puan kemudian mengingatkan, terutama kepada generasi muda Indonesia, untuk dapat menyaring berita sebelum menyebarkannya.

"Jadilah generasi yang sehat dan cerdas berinternet, mampu mencerna semua informasi tidak ikut serta dalam meyebarkan informasi yang benar. Jadilah generasi yang mampu menggunakan internet seara cerdas untuk mewujudkan Indonesia hebat," tuturnya.

Diskusi ini turut dihadiri dan diisi oleh tokoh-tokoh yang kompeten di bidangnya, seperti Direktur Cyber Crime Polri Brigjen Pol Fadli Imran, Dirjen Aptika Kemenkominfo Semuel Pangarepan, dan pengamat media sosial Yose Rizal.

Tag: sekjen pdi perjuangan hasto kristiyanto berita hoaks

Bagikan: