Gerindra dan PDIP Usung Keponakan Prabowo di Pilkada Tangsel

Tim Editor

Sufmi Dasco Ahmad

Jakarta, era.id - Partai Gerindra dan PDIP berkoalisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Kedua partai tersebut mengusung Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, keponakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, di Pilkada Tangerang Selatan.

Kabar tersebut dibenarkan Ketua DPP bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto. "Soal Tangsel, 100 persen surat itu betul," ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Dalam surat yang beredar, PDIP merekomendasikan Rahayu sebagai bakal calon wakil wali kota Tangsel yang dipasangkan dengan H. Muhammad sebagai bakal calon wali kota. Surat tersebut ditandatangani Bambang Wuryanto dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Terkait alasan merekomendasikan Rahayu, Bambang tak banyak berkomentar. Dia hanya mengatakan ada pertimbangan politik dibalik hal tersebut.

"Itu nggak usah ditanyain, tentu banyak pertimbangan di dalam politik," ujarnya.

Baca juga: Reshuffle Kabinet Diprediksi Usai Pilkada 2020

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku akan segera menemui petinggi PDIP untuk membahas rekomendasi tersebut. Dia mengaku belum menerima surat rekomendasi terhadap Rahayu Saraswati sebagai bakal calon wakil walikota Tangerang Selatan.

"Kami juga akan melakukan konfirmasi kepada DPP PDIP dan juga sinkronisasi terkait beberapa pilkada selain di Tangsel yang kami memang akan bekerja sama dengan PDIP," kata Dasco di DPR, Jakarta, Selasa (7/7) lalu.

Tag: pilkada 2018

Bagikan: