Curahan Hati Wanita Terkecil di Dunia yang Kesulitan Cari Baju Dewasa

| 13 Jul 2020 18:05
Curahan Hati Wanita Terkecil di Dunia yang Kesulitan Cari Baju Dewasa
Jyoti Amge dan Erika (Foto: Instagram/@jyoti_amge)
Jakarta, era.id - Beberapa orang mengeluh karena memiliki tinggi badan dan berat badan yang tak proporsional. Sepertinya kamu harus mengenal wanita asal Nagpur, India bernama Jyoti Amge yang membuat kamu merasa bersyukur saat melihatnya.

Wanita berusia 26 tahun ini memiliki tinggi 62,8 cm (24,7 inci). Sementara, berat badan Jyoti hanya 12 pounds atau setara 5,4 kg saja. Mulanya, Jyoti Amge dikenal saat membintangi peran Ma Petite dalam American Horror Story.

Meski dirinya sudah terkenal dan mencoba untuk menerima diri apa adanya. Namun, dia mengaku kesulitan saat berbelanja pakaian.

Jyoti Amge (Foto: Instagram/@jyoti_amge)

"Cara terbaik untuk tidak terlihat seperti bayi adalah berpakaian seperti orang dewasa. Sulit rasanya hanya bisa berbelanja di toko busana bayi," ungkap Jyoti yang dikutip dari People, Senin (13/7/2020)

Melalui video cuplikan World's Smallest Woman: Meet Jyoti, aktris asal India ini mengaku jika dia butuh pakaian yang cocok dipakai untuk jalan-jalan pada malam hari.

Sembari melihat-lihat busana pilihannya, wanita kelahiran 16 Desember 1993 ini mengaku jika ukuran busananya setara dengan bayi berusia tiga bulan.

"Semua pakaian ini dibuat untuk anak kecil, tapi aku bukan bayi," ujar Jyoti 

Jyoti Amge (Foto: Instagram/@jyoti_amge)

Setelah berbelanja, Jyoti didekati oleh pemilik toko Stefanie Whitworth untuk membantunya menemukan beberapa pakaian yang lebih sesuai dengan usianya.

"Ini jelas pertama kalinya ada orang yang meminta bantuan saya memilih pakaian bergaya dewasa dengan ukuran bayi," kata Stefanie 

Stefani mengaku jika pilihan pakaian untuk Jyoti terbatas. Dikarenakan kebanyakan baju bayi dibuat untuk memudahkan orangtua dalam mendandani anak mereka.

Jyoti dan keluarganya pindah dari India ke Amerika Serikat untuk memperluas karier sebagai aktris.

Tetapi, Jyoti punya alasan tersendiri untuk pindah ke Amerika Serikat. Jyoti berharap menemukan dokter untuk mengatasi masalah kesehatan yang telah dia alami selama bertahun-tahun karena pernah patah kaki. 

"Saya punya popularitas, saya punya teman. Tetapi karena patah kaki, saya tidak bisa menjalani hidup secara sepenuhnya. Saya hanya ingin hidup saya menjadi lebih baik," imbuh Jyoti

Rekomendasi